Jalani Operasi Pengangkatan Empedu, Rano Karno Pantang Melahap Makanan Bersantan

Foto: Jalani Operasi Pengangkatan Empedu, Rano Karno Pantang Melahap Makanan Bersantan instagram



Usai jalani operasi pengangkatan empedu, Rano Karno diwajibkan oleh dokter untuk menjauhi makanan yang mengandung santan. Ia juga diminta untuk kurangi aktivitas promosi film.

Kanal247.com - Aktor senior Rano Karno kini tengah disibukkan dengan aktivitas pasca produksi film terbaru “Si Doel the Movie 2”. Ia pun kini harus wara-wiri melakukan promosi film yang kabarnya akan tayang di bioskop pada tanggal 4 Juni mendatang.

Film yang ia sutradarai sendiri ini tentu saja tak hanya menguras waktu namun juga tenaga. Tak heran jika keluarga meminta Rano Karno untuk sedikit mengurangi atau membatasi aktivitasnya tersebut.

Bukan tanpa sebab, keluarga saat ini benar-benar terfokus dengan kondisi kesehatan aktor 58 tahun tersebut. Pasalnya Rano Karno belum lama ini juga menjalani operasi empedu. Badan belum kembali bugar, ia pun berusaha untuk tak ambruk akibat kelelahan.

“Ya bukan diomelin, tapi dibilangin aja kalau bisa jangan terlalu banyak aktivitas,” pungkas mantan Gubernur Banten itu saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (14/5). “Saya kan belum lama ini juga baru operasi. Badan belum terlalu fit juga.”

Baca juga ...

Usai menjalani operasi, ia pun menegaskan bahwa dirinya kini sudah tak memiliki empedu lagi. Kendati demikian ia tak mau menjadikan hal tersebut sebagai alasan untuk tak beraktivitas. Ia bersikukuh ingin memberikan yang terbaik untuk film yang juga dibintangi oleh Cornelia Agatha ini.

“Tapi ya, itu enggak jadi alasan,” tandasnya. “Kemarin itu operasi empedu saya, jadi sekarang saya enggak punya empedu.”

Lebih lanjut, Rano Karno mengaku lebih memilih menjaga pola makan seperti yang telah dianjurkan oleh dokter. Demi menjaga kesehatannya, ia pun diwajibkan untuk menghindari makanan yang mengandung santan. “Paling makanan yang santan harus dihindari aja sih. Tapi insya Allah masih fit,” sambungnya.

Rano Karno mengaku bahwa kini dirinya lebih sering menyantap gorengan dan air putih saja untuk berbuka puasa. Sukses hilangkan 8 kg, kini Rano Karno mencapai berat badan idealnya yaitu 80 kg.

“Kita malah buka pake gorengan aja sama air. Makan mah biasanya abis tarawih gitu,” jelasnya. “Ya alhamdulilah sudah biasa, saya hampir turun 8 kilo nih. Sekarang saya jaga ideal di 80 kilogram.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel