Sibuk Dakwah Selama Ramadan, Ustaz Solmed Curi Waktu Ketemu Istri

Foto: Sibuk Dakwah Selama Ramadan, Ustaz Solmed Curi Waktu Ketemu Istri instagram
WowKeren dan Kanal247


Sibuk melakukan dakwah selama bulan Ramadan hingga tidak bisa berbuka bersama keluarga, Ustaz Solmed mengungkapkan harus pintar-pintar mencari waktu untuk bertemu istri.

Kanal247.com - Berprofesi sebagai seorang pengemuka agama memang menjadikan seseorang semakin sibuk ketika bulan Ramadan tiba. Para ulama dan ustaz tampak mendapatkan banyak tawaran pekerjaan ketika bulan puasa. Hal tersebut tentu juga dirasakan oleh salah satu ustaz kondang tanah air, Ustadz Solmed.


Baca juga ...

Ustaz Solmed mengungkapkan bahwa selama bulan Ramadan ia mendapatkan tawaran untuk berdakwah lebih banyak dibandingkan hari-hari biasanya. Solmed menjelaskan jika ia tidak hanya mendapatkan tawaran untuk mengisi program di televisi namun juga acara di luar media. Selain dakwah yang lebih banyak, Solmed berkata tidak memiliki perbedaan kegiatan sehari-hari yang berarti.

"Kegiatan sehari-hari seperti biasa," ujar ustaz Solmed, Senin, (13/5). "Dakwah kemudian ya isi acara dakwah juga tapi di TV."

Pria berusia 35 tahun itu menerangkan bahwa karena sibuk berdakwah saat bulan puasa, ia tida bisa berbuka bersama keluarga. Solmed menuturkan jika ia hanya memiliki waktu sahur bersama keluarga. Sedangkan saat berbuka ia memiliki acara yang harus ia datangi. Sehingga ia terpaksa meninggalkan sang istri dan ketiga anaknya. Solmed memaparkan jika ia hanya bisa berbuka bersama keluarga pada hari puasa pertama.

"Lebih sering ane kalau sama keluarga itu di sahur. Kalau kerjaan pas buka di luar, jarang sama keluarga," jelas Solmed. "Paling hari pertama kedua kemarin sama keluarga, berikutnya sudah sama keluarga orang."

Beruntung, sang istri April Jasmine memahami kesibukan yang didapatkan oleh Solmed. Menurut Solmed, tidak bisa memiliki waktu yang banyak bersama keluarga di bulan Ramadan memang selalu terjadi setiap tahunnya. Sehingga sang istri sudah terbiasa dengan kesibukan Solmed selama Ramadan.

Meski begitu, Solmed mengaku memikirkan waktu untuk tetap bisa bertegur sapa dengan keluarga. Solmed mengaku suka menyisakan waktu yang cukup untuk bisa bertemu dengan sang istri tercinta di sela-sela kesibukannya sebagai ustaz.

"Sudah biasa (sibuk selama Ramadan), sudah tidak kagetlah dengan keadaan itu," tandas Solmed. "Dan sebisa mungkin saya yang mengatur pertemuan dengan istri."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...