Ifan Seventeen Mendadak Jadi Imam Salat di Mekkah, Kok Bisa?

Foto: Ifan Seventeen Mendadak Jadi Imam Salat di Mekkah, Kok Bisa? Instagram
WowKeren dan Kanal247


Berniat menjadi imam salat untuk dua jamaah, Ifan Seventeen justru kaget bukan main saat mengakhiri ibadahnya dengan salam. Ia tak menyangka bisa menjadi imam salat untuk puluhan jemaah di masjid Mekkah.

Kanal247.com - Di bulan Ramadan ini, Ifan Seventeen berkesempatan untuk menjalani ibadah umrah yang keempat kalinya di Tanah Suci. Ia menjalani ibadah umrah ditemani dengan adik iparnya, Luhur Kusuma.


Baca juga ...

Dalam perjalanan umrah kali ini, Ifan memiliki cerita yang cukup mengejutkan. Tanpa disangka-sangka, Ifan menjadi imam salat di salah satu masjid Mekkah, Tana'em. Hal ini Ifan bagikan melalui Instagram pribadinya.

Awalnya, Ifan hanya menjadi imam dengan dua makmum, yakni Luhur dan juga satu orang Arab yang menyusul. Namun, begitu melantunkan surat Al-Fatihah, Ifan kaget bukan main.

"Dari hotel jam 20.00 malem dengan estimasi begitu sampe bisa sekalian solat Isya disana, tapi karna macet pas sampe mesjid pas pula imamnya selesai mengucapkan salam," tulis Ifan Seventeen. "Jadilah aku dan adik ipar @luhurkusuma siap ambil posisi dibelakang buat solat isya susulan berjama’ah, berdua doang."

"Dimulai dengan Al-Fatihah, tapi begitu sampe dibagian 'Aminnnn' kenapa jadi rame bangettt suaranya. Agak sedikit gugup, terharu, takut salah, akhirnya mengucap bismillah dalam hati aku lanjutin dengan surat Al-Ikhlas (surat pendek biar aman)," sambung Ifan Seventeen.

Hingga salat berakhir dan ditutup dengan salam, baru lah Ifan menyaksikan betapa banyaknya jemaah yang mengikutinya. Hati Ifan bergetar bukan main. Ia mengaku bahwa ini adalah kali pertama Ifan menjadi imam salat dengan jemaah bejibun.

"Begitu salam masyaAllah kaget banget ngeliat jamaah dibelakangku ada kali 5 shaf kebelakang, dengan perkiraanku 1 shaf sederet 50 orangan," terang Ifan Seventeen. "Ini pertama kalinya aku jadi imam solat dengan jamaah sebanyak itu, dan bukan orang Indonesia, dan mesjidnya ditanah suci."

Tanpa menunggu lama, unggahan Irfan itu pun langsung menuai beragam komentar netter. Sebagian besar dari mereka ramai melemparkan pujian untuk Ifan.

"Orang baik pasti di rumah allah juga akan diberikan kebaikkan.. insya allah umroh kakak mabrur.. amin," komen akun @sari*****. "Masha Allah ka ifan...kebayang di imam-min sama kaka udah mah bagus suaranya.. semoga kaka bisa jadi imam besar nanti suatu saat," sahut akun @auri***********. "Subhanallah..Sabarmu tak akan berbunga duri..terharu dg kisah ini..semoga Allah menaikkan derajat mas Ifan dan slalu dlm berkah dan dlm RidhoNYA," tandas akun @siti*******.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...