Tak Boleh Main-Main, Opick Beberkan Syarat dan Cara Merawat Rambut Nabi Muhammad SAW

Foto: Tak Boleh Main-Main, Opick Beberkan Syarat dan Cara Merawat Rambut Nabi Muhammad SAW instagram



Dimandat menyimpan dan merawat sehelai rambut Nabi Muhammad SAW, Opick tak boleh main-main lantaran memang ada syarat dan ketentuan khusus yang harus dijalani.

Kanal247.com - Belum lama ini masyarakat muslim Indonesia mendapatkan kabar bahagia yang luar biasa. Melalui Opick, Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki memutuskan untuk menyimpan sehelai rambut Nabi Besar Muhammad SAW di Tanah Air.

Dalamnya rasa haru sekaligus bangga nampak sulit diucapkan oleh pelantun lagu “Tombo Ati” itu. Ia sempat mengaku tak percaya bisa dipercaya untuk menjalankan amanah besar tersebut. Ia pun lantas memaparkan hal-hal apa saja yang harus ia lakukan sebagai orang yang dipercaya merawat rambut Rasulullah itu.

Tak sembarangan, Opick harus benar-benar memberikan perhatian penuh selama rambut Nabi tersebut disimpan di Indonesia. Perhatian yang diminta adalah berupa lantunan ayat suci Alquran selama 24 jam nonstop.

Dengan banyaknya jumlah hafiz di Rumah Tombo Ati, Opick pun menyanggupi syarat tersebut. Ia pun juga yakin bahwa para peziarah yang datang tak akan melewatkan kesempatan emas untuk bisa merasa lebih dekat dengan Nabi para umat muslim itu.

Baca juga ...

“Mereka memberi syarat kepada saya. Syaratnya yaitu harus dingajikan 24 jam. Maksudnya jangan dicuekin,” tandas Opick, Sabtu (11/5). “Ngaji kan di sana (di Rumah Tombo Ati) ada penghafal Alquran, ada yang satu hari baca tiga kali, empat kali, gantian satu juz satu juz. Peziarah yang datang juga minimal dengan ada rambut Nabi ini, orang jadi ikut ngaji dan selawat.”

Lebih lanjut, Opick rupanya menuturkan bahwa kedatangan rambut Nabi ke Indonesia ini menjadi salah satu jembatan untuk mengembalikan persatuan bangsa yang sempat terpecah belah. Hal ini lantaran semua pihak dari seluruh lapisan masyarakat ingin turut menjaga keamanan rambut Nabi Muhammad tersebut.

“Alhamdulillah di rumah markas besar golok Indonesia, jadi ada banyak pendekar yang terlibat. Yang lain juga berdatangan ikut menjaga,” sambung penyanyi 45 tahun itu. “Ada uniknya, dari berbagai golongan di pilpres, (awalnya) bertentangan, (sekarang) bisa berkumpul bersama, menangis bersama. Saya berharap rambut suci ini bisa kembali menyatukan kita, anak Banser, FPI, FBR, semua bisa kumpul lagi.”

Tak hanya harus selalu diperhatikan dan dijaga selama 24 jam penuh, Opick rupanya juga harus memberikan rumah khusus sebagai tempat penyimpanan rambut Nabi tersebut. Seperti Rasulullah yang suka dengan bau harum, ia juga akan menjamin kebersihan dan keharuman tempat istimewa itu.

“Yang ketiga, memang harus dibuatkan rumah khusus untuk menjaga yang dikunci dan dibuka pada saatnya. Saya sediakan rumah saya untuk menjadi rumah Rasulullah. Jadi Rumah Tombo Ati ada rambut suci di dalamnya,” pungkasnya. “Rasulullah suka wewangian, ada gaharu (kayu wangi). Ini gaharu kita rasakan harumnya.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel