Ikuti Lomba Maraton di Australia, Zee Zee Shahab Benahi Pola Makan Agar Tak Terserang Hipotermia

Foto: Ikuti Lomba Maraton di Australia, Zee Zee Shahab Benahi Pola Makan Agar Tak Terserang Hipotermia Instagram



Zee Zee Shahab melakukan persiapan dengan cara membenahi pola makan sebelum mengikuti lomba maraton yang diadakan di Australia pada bulan Juli mendatang.

Kanal247.com - Olahraga menjadi salah satu aktivitas yang digemari oleh sebagian orang. Tak hanya menyehatkan badan, bermacam-macam jenis olahraga yang disuguhkan saat ini juga sangat menarik untuk dicoba. Namun siapa sangka, olahraga lari lah yang justru sangat diminati oleh aktris cantik Zee Zee Shahab.

Hobi berlari rupanya tak dimiliki Zee Zee sejak kecil. Ia justru mengaku tak gemar melakukan olahraga apapun sebelumnya. Namun setelah melahirkan buah hati keduanya, aktris 31 tahun ini baru menemukan kenikmatan dalam olahraga tersebut.

Tak tanggung-tanggung, sebelumnya ia bahkan telah mengikuti ajang lari maraton yang diadakan pada bulan Maret lalu di Tokyo, Jepang. Namun sayangnya ia tak bisa menyelesaikan lomba tersebut lantaran dirinya ambruk di tengah jalan.

Zee Zee diduga terserang Hipotermia kala itu. Tak kuat menahan dinginnya hawa di Negeri Sakura lantas membuatnya pingsan saat masih berlari setengah lintasan.

Tak kapok dengan pengalaman ambruk akibat Hipotermia, Zee Zee sudah berencana untuk terbang ke Autralia pada bulan Juli mendatang demi mengikuti ajang lari jarak jauh. Kesempatan mengikuti lomba lari tahunan bertajuk Gold Coast Airport Marathon ini nampaknya tak ingin dilewatinya begitu saja.

Baca juga ...

Demi menunjang stamina, Zee Zee menuturkan bahwa dirinya kini telah merombak pola makannya selama ini. Ia rupanya justru memilih menambah asupan karbohidrat pada malan hari agar memiliki energi yang lebih keesokan harinya.

“Persiapan saya mulai dari empat bulan sebelumnya,” tutur Zee Zee seperti yang dikutip melalui Liputan6, Jumat (10/5). “Pertama, membenahi pola makan dengan lebih banyak mengonsumsi karbo saat makan malam. Lari, kan butuh banyak energi.”

Selain itu, ia rupanya juga memiliki trik khusus dalam menjalani latihan lari setiap harinya. Rupanya Zee Zee tak ingin memaksakan tubuhnya untuk langsung berlari dengan jarak tempuh yang jauh. Menurutnya akan lebih baik jika memulai dari 10 km hingga kemudian bertahap sampai pada 30 km.

Lebih lanjut, Zee Zee memaparkan bahwa persiapan untuk lari maraton di Australia mendatang memang sedikit sulit. Pasalnya ia harus berlatih lari disaat menjalankan ibadah puasa. Tak hanya itu, ia juga harus tetap menjalankan tugasnya memberi ASI untuk bayinya yang baru berusia 9 bulan.

Namun hal tersebut tak lantas menjadi beban berat baginya. Pemain film “Cahaya Cinta Pesantren” ini menjadikan hobi dan kewajiban tersebut layaknya sebuah tantangan yang harus ia taklukan.

“Tantangan itu, yakni membagi waktu antara berlatih lari, puasa, dan menyusui si kecil. Ini bukan perkara mudah,” pungkasnya. “Sekarang masih tetap menyusui sambil memberikan makanan pendamping ASI. Saya harap bisa menyusuinya sampai usia dua tahun. Sambil menyusui, saya menjalankan ibadah puasa.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel