Para Selebriti Mulai Hijrah, Denny Cagur Jadi Followers?

Foto: Para Selebriti Mulai Hijrah, Denny Cagur Jadi Followers? instagram
WowKeren dan Kanal247


Para selebriti tanah air tampak mulai memutuskan untuk menjadi pribadi yang lebih baik di mata Tuhan dengan berhijrah, bagaimana tanggapan seorang Denny Cagur?

Kanal247.com - Para selebriti tanah air tampaknya mulai memutuskan untuk menjadi pribadi yang lebih baik di mata Tuhan dengan berhijrah. Tak sedikit para selebriti yang terlihat menghadiri kajian-kajian Islami atau memutuskan untuk menutup aurat. Bahkan artis-artis papan atas seperti Teuku Wisnu dan Irwansyah tampak rela melepas kesibukan di layar kaya demi fokus berhijrah.


Baca juga ...

Pendapat selebriti lain tentang fenomena hijrah di kalangan para artis tersebut tentu ikut menjadi sorotan. Bahkan seorang Denny Cagur pun tampak ikut menanggapi hijrahnya rekan-rekan sesama selebritinya. Denny tampak memahami betul mengenai pengertian hijrah.

Denny menjelaskan jika hijrah sebenarnya adalah perpindahan dari suatu tempat ke arah yang lebih baik. Menurut Denny, keputusan untuk berhijrah adalah milik masing-masing pribadi dan wajib untuk dipertanggungjawabkan. Denny menganggap hijrah harus terus berjalan semakin baik seiring berjalannya waktu. Pasalnya hijrah adalah keputusan yang hanya melibatkan diri sendiri dengan Tuhan.

"Hijrah itu berpindah dari satu tempat ke yang lebih baik. Ya kalau selesai hijrah itu sangat pribadi ya selama kita bisa melakukan yang terbaik satu hari dan besoknya lebih baik lagi," jelas Denny saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (8/5). "Dan tanggung jawab hijrah itu lebih sangat ke personal karena hanya cuma kita dan Allah."

Denny mengungkapkan bahwa hijrah tidak memiliki batasan apa pun. Denny menyebutkan jika hijrah bisa dilakukan oleh semua orang dan pada waktu yang tak ditentukan. Baginya hijrah tidak selalu harus digembar-gemborkan kepada orang lain.

"Jadi menurut saya batasan hijrah itu bisa dilakukan oleh siapa pun, kapan pun," terang suami Santi Widihastuti itu. "Tanpa ada orang yang tahu."

Pria berusia 41 tahun itu tampak enggan mengaku bahwa ia sudah berhijrah mengikuti beberapa rekan selebritinya. Meski begitu Denny memaparkan jika ia memang beberapa kali menghadiri kajian Islami yang diberitahukan oleh rekan-rekannya. Denny berkata bahwa ia masih belum rutin untuk mengikuti kajian-kajian tersebut karena terkadang jadwalnya berbenturan dengan bekerja di dunia hiburan.

"Oh bagus itu (ikut kajian) kalau paling datang beberapa kali ke teman-teman yang kebetulan ada acara atau ngabarin," papar pria yang pernah memandu program "DahSyat" itu. "Tapi enggak rutin karena kan saya juga bekerja, juga tapi suka juga datang."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel