Miliki Popularitas Tinggi Hingga di Luar Negeri, Song Hye Kyo Ungkap Kesan Jadi Bintang Hallyu

Foto: Miliki Popularitas Tinggi Hingga di Luar Negeri, Song Hye Kyo Ungkap Kesan Jadi Bintang Hallyu Instagram



Song Hye Kyo merupakan salah satu selebriti Korea yang ikut memulai perkembangan dan penyebaran Hallyu Wave ke berbagai negara, khususnya di bidang serial TV.

Kanal247.com - Song Hye Kyo merupakan salah satu aktris populer di Korea Selatan. Popularitasnya semakin meluas hingga ke luar negeri seiring dengan semakin berkembangnya Hallyu Wave di berbagai negara. Apalagi Song Hye Kyo telah membangun karier bertahun-tahun di industri hiburan ini.

Istri Song Joong Ki ini sejak masih muda sudah ikut mengembangkan popularitas serial TV Korea. Mulai dari penampilan aktingnya di “Autumn in My Heart” pada tahun 2000, “Full House”, “Descendants of the Sun” hingga yang terbaru adalah “Encounter” di tvN.

Tidak heran ketika Song Hye Kyo memuncaki hasil survei “Hallyu Diagnosis, We Ask 100 Expert” untuk kategori K-Drama yang dilakukan Sports Seoul pada April 2019. Di wawancara terbaru, Song Hye Kyo mengungkapkan kesan dan pendapatnya tentang julukan bintang Hallyu. “Menurutku ini tentang mempromosikan citra yang baru dan budaya Korea. Ini adalah julukan yang membanggakan yang juga bisa menjadi beban berat,” tutur Song Hye Kyo.

Aktris satu ini juga aktif berkontribusi untuk menunjukkan kecintaan pada Korea Selatan di luar negeri. Song Hye Kyo berkontribusi membuat buku panduan untuk tempat gerakan kemerdekaan Korea di Shanghai dengan Profesor Seo Kyung Duk dan mendonasikan 10.000 lembar buku panduan Korea-Tiongkok untuk Hangzhou Temporary Government Memorial Museum untuk peringatan berdirinya pemerintahan sementara Korea yang ke-100.

Baca juga ...

Selain itu, Song Hye Kyo juga menyediakan pelayanan bahasa Korea untuk museum-museum populer yaitu Museum of Modern Art di New York hingga Museum of Toronto. Kini popularitasnya sebagai bintang Hallyu memberikan efek tersendiri bagi Song Hye Kyo.

“Ketertarikanku pada beberapa bahasa telah meningkat. Saat komunikasi dengan fans dari luar negeri, aku berpikir bahwa hal pertama yang mereka butuhkan adalah bahasa (agar saling memahami), dan aku terus melakukan yang terbaik untuk belajar,” tuturnya. “Ketertarikanku pada sejarah telah meningkat juga. Aku merasa memiliki tanggungjawab sebagai aktor Korea. Aku melakukan beberapa usaha untuk menyampaikan sejarah dan budaya kita,” tambahnya.

Song Hye Kyo melanjutkan, “Aku merasa terhormat dan berterimakasih saat orang-orang di berbagai negara mencintai aku dan pekerjaanku. Itu jadi penyemangatku. Aku sempat terkejut saat mengetahui fans di luar negeri menjadi relawan bersama sebagai ‘fans Song Hye Kyo’ dan bekerjasama melakukan donasi. Aku sangat bersyukur dan itu menjadi kenangan yang aku banggakan,” kata Song Hye Kyo.

Song Hye Kyo memiliki pendapatnya tersendiri terkait cara mengembangkan Hallyu Wave. “Penting untuk membuat berbagai pendekatan poin-poin baru berdasarkan pemahaman budaya satu sama lain. Aku rasa kita bisa mengembangkan Hallyu melalui pertukaran yang aktif, seperti bekerja dengan perusahaan produksi lokal dan para artisnya,” ujarnya.

Di akhir, Song Hye Kyo sekali lagi mengucapkan terima kasih pada para penggemarnya. “Aku selalu berterimakasih karena mendapatkan banyak cinta. Aku akan melakukan yang terbaik untuk mengembalikan cinta itu dengan akting dan proyek yang baik,” tutur Song Hye Kyo.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel