Andre Taulany Temui MUI Untuk Minta Maaf, Ustaz Solmed Berikan Dukungan Penuh

Foto: Andre Taulany Temui MUI Untuk Minta Maaf, Ustaz Solmed Berikan Dukungan Penuh Instagram



Ustaz Solmed memberikan dukungan penuh dan mengimbau segera berdamai atas usaha Andre Taulany meminta maaf kepada MUI lantaran dituding untuk merendahkan nabi hingga para ulama.

Kanal247.com - Kasus yang melibatkan sang istri belum benar-benar usai, kini nama Andre Taulany justru ikut menjadi bulan-bulanan masyarakat. Andre disebut-sebut merendahkan nabi hingga para ulama beberapa waktu lalu. Bahkan permasalahan tersebut tampak sudah dilaporkan di kepolisian.

Menyadari besarnya permasalahan karena candaannya, Andre segera mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk mengungkapkan permohonan maaf. Andre mengungkapkan permintaan maaf yang tulus atas candaannya yang dianggap merendahkan Nabi Muhammad SAW. Andre menegaskan bahwa hal tersebut hanyalah kesalahpahaman belaka.

Ustadz Solmed pun mengungkapkan mendukung penuh sikap Andre yang berniat untuk segera meminta maaf. Solmed mengungkapkan karena Andre telah meminta maaf, sudah sepatutnya MUI dan umat Islam menerima. Menurutnya sesama umat muslim harus saling memaafkan.

"Saya men-support, mendukung apa yang dilakukan oleh mas Andre dan tentunya juga oleh MUI," ucap suami April Jasmine itu saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (5/5). "Bagaimana kalau salah memang haru meminta maaf dan sebagai muslim kita memaafkan karena mas Andre kan juga muslim."



Pria bernama lengkap Sholeh Mahmoed Nasution itu menjelaskan jika permasalahan yang melibatkan Andre dapat menjadi pelajaran untuk setiap manusia. Setiap orang harus menyadari bahwa hal-hal yang berkaitan dengan agama sangat sakral, sehingga harus selalu menjaga sikap dan lisan jika berhubungan dengan kepercayaan yang dianut oleh umat. Solmed menerangkan banyak simbol-simbol agama yang patut untuk dijaga.

"Sehingga ini adalah pelajaran untuk semuanya untuk saling sama-sama menjaga sikap dan lisan, khususnya apalagi yang berkaitan dengan agama yang sangat sakral bagi kita umat Islam," terang Solmed. "Dan itu (berlaku) bagi mereka yang beragama, ada simbol-simbol yang memang harus dijaga."

Pria berusia 35 tahun itu menyebut jika ia tidak ingin membela salah seorang yang memutuskan untuk melaporkan Andre ke kepolisian. Solmed menuturkan bahwa ia berada di sisi netral dan hanya ikut bahagia ketika mengetahui Andre mendatangi MUI. Solmed bersyukur MUI juga menyambut dengan baik permintaan maaf ayah tiga orang anak itu.

"Saya tidak mau masuk ke ranah orang yang melaporkan ke Polda, saya hanya melihat konten saat mas Andre mendatangi MUI," papar Solmed. "MUI menyambut dengan baik dan memberikan wejangan dan nasehat. Kita support saja untuk MUI dan mas Andre."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel