Ingin Lakukan Lebih Untuk Pendidikan Indonesia, Vidi Aldiano Diam-Diam Jadi ‘Guru’ Biologi

Foto: Ingin Lakukan Lebih Untuk Pendidikan Indonesia, Vidi Aldiano Diam-Diam Jadi ‘Guru’ Biologi Instagram
WowKeren dan Kanal247


Tetap jadikan menyanyi sebagai prioritas utama di dalam hidup, Vidi Aldiano rupanya juga menjajal profesi sebagai guru biologi lantaran ia peduli dengan pendidikan bangsa Indonesia.

Kanal247.com - Vidi Aldiano merupakan satu dari sekian selebriti Tanah Air yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masa depan bangsa. Tak hanya menorehkan prestasi dalam dunia tarik suara, Vidi juga dikenal atas keberhasilannya dalam dunia pendidikan.


Baca juga ...

Disela-sela kesibukannya sebagai seorang entertainer, ia telah membuktikan bahwa dirinya mampu melanjutkan studi di jenjang S2 bahkan dengan meraih gelar cumlaude. Tak sampai disitu, Vidi rupanya masih memiliki cita-cita yang tinggi, yaitu melanjutkan lagi sekolahnya ke jenjang strata 3 atau S3.

Bukan tanpa alasan, Vidi rupanya ingin memberikan kontribusi yang besar bagi dunia pendidikan di Indonesia. Ia ingin menambah lagi ilmunya sebelum dirinya membagikan ilmu tersebut kepada orang lain.

“Mimpi itu masih hidup, yaitu gue ngambil S3,” tandas pelantun lagu “Definisi Bahagia” ini, Jumat (3/5). “Karena tujuan gue memang pengin punya kontribusi di dunia pendidikan.”

Kendati demikian, Vidi membantah jika dirinya memiliki keinginan untuk berhenti dari dunia hiburan. Ia kembali menegaskan bahwa menyanyi tetaplah menjadi prioritas utamanya. Namun ia tetap ingin menjadi salah satu tokoh dibalik berkembangnya pendidikan di Indonesia.

“Kayak tadi gue bilang passion nyanyi gue akan selama-lamanya, tapi pengin do something more, dan hidup gue pengin ada impact,” sambungnya. “Kebetulan gue passionate sekali di dunia pendidikan Indonesia. Makanya kenapa enggak sekalian gue punya kontribusi nyata (terhadap dunia pendidikan) yang lebih besar.”

Keinginan itu rupanya tak hanya menjadi impian semata. Vidi mengaku dirinya kini telah mengambil porsi kecil di dunia pendidikan sebagai guru online. Selama satu tahun, ia sudah didapuk sebagai guru biologi oleh salah satu aplikasi pembelajaran.

Vidi mengaku senang dengan kegiatan yang ia lakukan ini. Menurutnya, perkembangan teknologi saat ini juga memberi andil yang besar dalam mencerahkan masa depan bangsa.

“Mengajar setahun belakangan ini sudah. Bukan mengajar di kelas atau di kampus tapi mengajarnya di aplikasi sebenarnya, mengajar pelajaran biologi,” ujarnya. “Karena sekarang proses pendidikan banyak caranya bisa di sekolah, di genggaman tangan.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...