Miliki Satu Anak Meski Divonis Mandul Sebelum Menikah, Haykal Kamil Percaya Mukjizat Itu Nyata

Foto: Miliki Satu Anak Meski Divonis Mandul Sebelum Menikah, Haykal Kamil Percaya Mukjizat Itu Nyata Instagram
WowKeren dan Kanal247


Sempat divonis tak akan bisa miliki keturunan sebelum menikah dengan Tantri Namirah, Haykal Kamil tak percaya saat sang istri bisa hamil hingga melakukan uji testpack sebanyak 4 kali.

Kanal247.com - Aktor Haykal Kamil hingga kini masih merasa sangat bahagia menjadi seorang ayah dari satu orang anak. Ia rupanya masih tidak percaya bisa mendapatkan momongan dalam jangka waktu yang terbilang cepat. Bukan tanpa alasan, jauh sebelum menikahi Tantri Namirah rupanya ia telah divonis oleh dokter tidak akan bisa menghasilkan keturunan.


Baca juga ...

Pada tahun 2010 rupanya Haykal baru mengetahui bahwa dirinya memiliki kelainan varikokel. Hal itulah yang membuatnya tak akan bisa memiliki seorang anak.

Meskipun hal tersebut dapat disembuhkan melalui jalan operasi, namun Haykal menolak lantaran merasa sangat takut. Ia pun lebih memilih untuk mengubah pola hidupnya selama ini.

“Pas mau nikah itu ada masalah yang timbul. Sempat dibilang ada kelainan varikokel. Jadi pas tahu penyakit itu, udah lama sih dari 2010, divonis nggak punya anak. Pas tahu terpukul banget,” papar pemain film “Perempuan Berkalung Sorban” itu, Selasa (28/4). “Aku dekat sama Namira sampe mau nikah, aku akhirnya ngomong ke dia. Boleh disembuhkan kalau operasi, tapi aku takut, aku ubah gaya hidup aja.”

Hal tersebut tentu menjadi kendala terbesar saat ingin melamar Tantri. Namun dengan bermodalkan niat yang baik, ia pun memantapkan langkahnya. Haykal rupanya juga tak lupa untuk memberitahukan kondisinya saat itu. Namun tanggapan yang baik rupanya diberikan oleh Tantri dan keluarganya.

Tak hanya sang suami, Tantri rupanya juga memiliki kondisi rahim yang tidak baik. Ia mengaku akan sulit memiliki anak lantaran posisi rahimnya yang terbalik.

“Respon waktu itu, alhamdullilah karena niatnya baik, sebelum ngomong serius, aku berdoa, aku lebih tenang, nggak sedih atau apa,” ujar istri Haykal Kamil itu. “Karena ini niat baik ya udah lillahitaalla. Kalau belum dikasih tahun ini ya tahun depan. Aku juga kan cek dan katanya rahim terbalik, sulit punya anak juga.”

Namun rupanya keduanya mampu membuktikan bahwa keajaiban itu ada. Tak lama setelah melangsungkan pernikahan, Tantri rupanya sudah dikaruniai seorang bayi dalam kandungannya. Saking tak percayanya dengan kabar tersebut, Haykal mengaku hingga melakukan uji test pack sampai 4 kali. Ia lantas bersyukur Tuhan memercayakan dirinya untuk menjadi seorang ayah dari bayi perempuan yang lucu.

“Aku dan dia kaget dong. Gue bisa hamilin lu? Sampai beli test pack 4 kali. Gak percaya, ini hoaks kali ya. Kita coba akhirnya sampe ke dokter,” pungkas Haykal. “Kesimpulannya mungkin manusia bisa berkata apapun, tapi kalau Allah berkehendak ada mujizat aja. Kita percaya, manusia berkata apa, Allah yang punya rencana.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel