Hamil dan Menyusui Tiap Ramadan, Istri Ricky Harun Galau

Foto: Hamil dan Menyusui Tiap Ramadan, Istri Ricky Harun Galau Instagram
WowKeren dan Kanal247


Setiap Ramadan berbarengan dengan hamil atau menyusui, Herfiza Novianti mengaku galau lantaran takut tidak bisa melaksanakan ibadah puasa hingga tanya solusi ke ustaz.

Kanal247.com - Ramadan tinggal menghitung hari. Nuansa bulan puasa bahkan sudah mulai terasa sejak beberapa waktu lalu. Para selebriti pun tampak menunjukkan ketidaksabaran menanti bulan suci umat Islam tersebut. Tak sedikit yang mengungkapkan antusias untuk menyambut bulan puasa.


Baca juga ...

Herfiza Novianti menjadi salah satu selebriti yang sangat antusias menyambut datangnya Ramadan. Herfiza mengungkapkan bahwa ia sudah menyiapkan mental dan fisik untuk berpuasa. Bahkan sudah mulai mengajari anak-anaknya untuk mengenal bulan Ramadan meski masih kecil.

“Persiapan sama saja karena anak-anak masih kecil belum bisa yang gimana, tapi mereka sudah kita kasih tahu nanti puasa enggak boleh makan," terang istri Ricky Harun itu saat ditemui di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4). "Kalau soal salat ke masjid, baca doa ya enggak bulan Ramadan saja tapi setiap hari kita ajari. Paling persiapan mental dan fisik."

Herfiza menyadari mengajari anak-anaknya untuk berpuasa adalah hal yang sulit. Sehingga ia tidak akan memaksa anak-anaknya untuk menjalankan ibadah puasa jika masih belum tidak kuat. Namun Herfiza berniat untuk terus memberitahu tata cara puasa secara rutin agar anak-anaknya semakin memahami salah satu ibadah wajib umat Islam itu.

“Kita cuma kasih tahu, namanya anak-anak kalau diajarin (susah)," jelas Herfiza. "Tapi dia mau makan ya gimana (tidak melarang), kita kasih tahu tata cara (puasa) dengan ulang-ulang."

Meski terlihat sangat antusias menjalankan ibadah puasa, ternyata ibu tiga anak itu sempat merasa bingung. Pasalnya setiap Ramadan wanita berusia 31 tahun itu tengah hamil atau menyusui. Bahkan bulan puasa tahun ini pun Herfiza masih menyusui anak ketiganya yang lahir Desember 2018 lalu.

Herfiza menyebutkan bahwa ia takut tidak bisa menjalankan puasa dengan baik. Wanita yang memutuskan untuk berhijrah itu bahkan sampai bertanya kepada seorang ustaz untuk menyikapi kebingungannya. Sang ustaz mengungkapkan bahwa anak adalah rezeki dari Tuhan, sehingga Herfiza tak perlu bingung. Jika tidak bisa menjalankan puasa karena hamil atau menyusui, Herfiza diperbolehkan untuk membayar zakat saja.

“Masih (menyusui), saya beberapa tahun ini tiap puasa hamil nyusuin-hamil nyusuin, sempet tanya ustaz gimana," cerita Herfiza. "Katanya ya mau gimana itu Allah ngasih rezeki, kalau enggak kuat puasa ya bayar fidiah saja."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...