Sah Nikahi Seorang Brondong, Ini Alasan Ayah Mertua Muzdalifah Memberi Restu

Foto: Sah Nikahi Seorang Brondong, Ini Alasan Ayah Mertua Muzdalifah Memberi Restu Instagram
WowKeren dan Kanal247


Pernikahan Muzdalifah menuai tanggapan pro-kontra dari netizen, ayah Fadel Islami angkat bicara dan beberkan alasan keluarganya memberikan restu kepada sang putra.

Kanal247.com - Muzdalifah akhirnya resmi melepas status janda yang disandangnya. Mantan istri pedangdut Nassar itu baru saja melangsungkan pernikahan dengan sang kekasih Fadel Islami pada hari Jumat, 26 April lalu.


Baca juga ...

Namun sayangnya tidak sedikit yang menanggapi sinis pernikahan tersebut. Pasalnya Muzdalifah dan Fadel diketahui memiliki banyak perbedaan. Salah satunya yang paling mencolok adalah rentan usia mereka yang terpaut 15 tahun.

Menikahi seorang perjaka, ini menjadi kali keempat bagi Muzdalifah mencoba membangun biduk rumah tangga. Hal tersebut tentu menuai banyak nyinyiran pedas dari sebagian netizen. Namun rupanya reaksi berbeda diungkapkan oleh ayah Fadel Islami.

Saat ditanya mengenai pernikahan putranya yang penuh kontroversi, Rahmat justru dengan santai menyampaikan pendapatnya. Sebagai seorang muslim, ia meyakini bahwa jodoh Fadel memang telah dituliskan bahkan sebelum ia dilahirkan ke bumi.

Rahmat pun tak menolak jika anaknya memang telah ditakdirkan berjodoh dengan seorang janda. Menurutnya hal tersebut telah menjadi ketetapan Sang Maha Kuasa.

“Secara perspektif orang Islam tidak perlu kaget, karena kita harus yakin betul bahwa manusia sebelum dilahirkan ke muka bumi ini sudah ditetapkan tiga hal rezeki, jodoh dan kematian,” paparnya saat ditemui di rumah Muzdalifah, Jumat lalu. “Itu sudah ditetapkan Allah dan diatur dalam Al-Qur'an, kita sengaja manusia berikhtiar dan berusaha saja secara ikhlas, kita tidak bisa menolak yang ditetapkan.”

Lebih lanjut, Rahmat rupanya tak pernah mempermasalahkan perbedaan usia hingga status antara Fadel dan Muzdalifah. Ia menuturkan bahwa keputusan terbesar memang ada ditangan anaknya. Ia merasa tak berhak menentukan lantaran Fadel lah yang nantinya akan menjalani biduk rumah tangga.

Yang paling penting bagi ayah mertua Muzdalifah itu adalah keduanya saling mencintai. Ia berharap pernikahan putranya tersebut langgeng hingga akhir hayat.

“Iya (setuju), kami tidak mempermasalahkan masalah itu, perbedaan usia atau latar belakang itu bukan masalah,” tegasnya. “Yang penting mereka saling menyukai, mencintai. Kan mereka yang akan merasakan itu. Sebagai orang tua mendoakan saja semoga pernikahan ini langgeng dan berkah.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...