Ingin Jadi Hotman Paris Kedua, Umay Shahab Pertimbangkan Kuliah Hukum

Foto: Ingin Jadi Hotman Paris Kedua, Umay Shahab Pertimbangkan Kuliah Hukum Instagram
WowKeren dan Kanal247


Akan segera menempuh pendidikan di perguruan tinggi, Umay Shahab menyebutkan ingin kuliah jurusan hukum lantaran terinspirasi dari pengacara kondang yakni Hotman Paris.

Kanal247.com - Para aktor yang sudah terjun di dunia hiburan sejak kecil terlihat berubah menjadi idola para remaja saat ini. Image imut yang selalu melekat pada mantan aktor cilik tersebut terlihat berubah drastis. Para aktor cilik tersebut tampak telah tumbuh menjadi laki-laki yang tampan.


Baca juga ...

Sebut saja Umay Shahab yang saat ini sudah berusia 18 tahun. Umay berhasil membuat para penggemarnya terpesona dengan image baru yang ia tunjukkan. Karya-karyanya sebagai aktor remaja pun sukses menarik perhatian.

Walau terlihat menikmati kehidupannya sebagai seorang selebriti, ternyata Umay tak mengesampingkan pendidikan. Aktor sekaligus penyanyi itu mengungkapkan bahwa ia berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi nanti.

Umay menjelaskan bahwa ia memiliki dua jurusan yang ingin diambil di perguruan nanti. Satu jurusan karena keinginannya, sedang lainnya mempertimbangkan kondisinya saat ini. Secara idealis, Umay berharap bisa belajar hukum agar menjadi seperti Hotman Paris Hutapea.

“Sudah (mikir jurusan kuliah) dari sisi idealis maunya kuliah dimana dan realistis udah dapat dimana," ucap Umay saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (23/4). "Pengennya hukum atau politik itu yang idealis. Pengin jadi kayak Om Hotman Paris, gue senang saja berdebat mempertahankan argumen, senang membela gitu. Kayaknya aspek itu ada dihukum."

Meskipun tertarik di dunia hukum, Umay beranggapan hal tersebut tidak realistis untuknya. Menurutnya kuliah di jurusan hukum akan sulit jika dibarengi dengan bekerja di dunia hiburan. Pasalnya pelantun "Luka Semesta" itu mengaku bukanlah orang yang rajin.

"Tapi realistisnya adalah kayanya itu (jurusan hukum) enggak bisa seimbang sama pekerjaan," ungkap Umay. "Memang banyak artis-artis yang bisa tapi karena gue lihat kayanya mereka rajin, gue enggak. Jadi enggak realistis aja."

Umay berpendapat lebih baik ia memilih untuk tidak mengambil jurusan hukum karena enggan menelantarkan kuliahnya demi pekerjaannya sebagai selebriti. Sehingga ia memilih untuk berganti jurusan menjadi komunikasi. Hal tersebut ia putuskan karena pemeran dalam film "Rompis" itu masih mencintai pekerjaannya di dunia hiburan.

"Daripada gue menelantarkan kuliah demi pekerjaan, mending gue nyari kuliah yang bisa sambil gue kerja," papar Umay. "(Jadi) Memutuskan untuk (jurusan) komunikasi, saya masih cinta sama seni jadi enggak bisa pergi dulu."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...