Pilpres 2019 Semakin Panas, Shireen Sungkar Ceramah Ingatkan Soal Akhirat

Foto: Pilpres 2019 Semakin Panas, Shireen Sungkar Ceramah Ingatkan Soal Akhirat Instagram
WowKeren dan Kanal247


Geram dengan berbagai komentar pedas yang menambah panasnya jalannya pilpres tahun ini, Shireen Sungkar akhirnya angkat bicara hingga ingatkan netizen soal akhirat.

Kanal247.com - Warga Indonesia kini tengah menanti hari esok dimana setiap orang yang memiliki hak pilih akan menentukan pemimpin Tanah Air untuk 5 tahun kedepan. Namun sayangnya, pesta demokrasi yang terjadi pada tahun ini harus disertai dengan banyaknya komentar negatif yang dilontarkan di berbagai media sosial.


Baca juga ...

Hal tersebut nampaknya menjadi imbas dari sengitnya persaingan yang terjadi antara dua kubu calon presiden. Tidak sedikit pendukung yang semakin memperkeruh suasana dengan menuliskan komentar yang isinya menjatuhkan kubu lawan.

Geram dengan tingkah pola para netizen nyinyir itu, aktris cantik Shireen Sungkar pun akhirnya angkat bicara. Melalui sebuah video yang diunggah di kanal YouTube miliknya, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk menyalurkan hak pilih dengan damai.

Rupanya, Shireen hanya mengharapkan siapapun pemimpin yang terpilih akan bisa amanah selama menduduki jabatan sebagai seorang presiden. Ia pun meminta semua orang untuk tetap memberikan dukungannya kepada pemenang nantinya. “Pemilu itu 17 April selesai, kita doain aja mudah-mudahan yang terpilih itu amanah dan terbaik untuk Indonesia. Kita harus dukung,” ujar Shireen dalam sebuah video di channel The Sungkars Family.

Lebih lanjut, Shireen rupanya ingin mengingatkan kepada seluruh netizen agar lebih berhati-hati jika ingin berkomentar di media sosial. Istri Teuku Wisnu tersebut memperingatkan bahwa setiap ucapan yang ditulis kelak akan tetap dipertanggungjawabkan di akhirat.

“Nah 17 april selesai, ingat, semua omongan kita tentang yang kita enggak suka itu akan tetap dipertanggungjawabkan di akhirat,” tegas aktris 27 tahun tersebut. “Jadi misalnya kita pilih 01, atau 02, yang enggak kita pilih enggak usah dihina-hina.”

Tak hanya Shireen, rupanya sang kakak juga merasa prihatin dengan banyaknya komentar nyinyir di salah satu platform media sosial. Ia pun lalu menceritakan pengalaman membaca tulisan negatif yang menjatuhkan salah satu pasangan calon presiden di sebuah obrolan grup.

Senada dengan sang adik, Zaskia Sungkar rupanya tak kuasa melihat banyaknya orang yang dengan mudah berkomentar miring tentang orang lain. Ia mengaku sedih lantaran banyak yang tidak sadar bahwa setiap perkataan tersebut belum tentu memiliki kebenaran.

“Karena tanpa kita sadari nih ya, maaf banget aku suka ada di grup apa, teman-teman ada yang kirim ngejelek-jelekin paslon 01 atau 02, aku kayak sedih gitu,” tegas istri Irwansyah ini. “Ini orang enggak mikir ya, yang mereka katain tuh manusia loh. Suatu saat nanti di akhirat juga kita akan dimintai pertanggungjawaban. Belum tentu yang kita bilang itu benar.”

Komentar Anda

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...