Sebagai Idol Senior, Begini Komentar Sandara Park Soal Popularitas K-Pop di Luar Negeri

Foto: Sebagai Idol Senior, Begini Komentar Sandara Park Soal Popularitas K-Pop di Luar Negeri Twitter



Tak hanya musik namun popularitas K-Pop secara global juga terbantu dengan apapun yang berhubungan tentang Korea seperti gaya fashion, kecantikan, hingga trend terbaru kalangan muda.

Kanal247.com - Sandara Park merupakan salah satu selebriti yang akan meramaikan variety show terbaru bertajuk "Stage-K". Press conference acara tersebut baru-baru ini dihadiri oleh Sandara Park, sutradara produksi Kim No Eun, Kim Hak Min, Jun Hyun Moo, Park Joon Hyung, Eun Ji Won, dan Yubin.


Baca juga ...

"Stage K" sendiri merupakan variety show tantangan untuk menunjukkan orang-orang dari seluruh dunia berkompetisi untuk bisa mendapatkan kesempatan satu panggung dengan bintang kpop impian mereka. Kepopuleran K-Pop memang sangat besar sekarang ini. Bahkan tak hanya di kalangan domestik namun juga hingga global.

K-Pop bahkan tak hanya diketahui oleh para kpopers saja dari seluruh dunia, namun fashion, gaya rambut, hingga trend-trend terbaru juga menghipnotis banyak orang dari seluruh dunia. Lewat press conference tersebut, Sandara Park menjelaskan komentarnya tentang popularitas K-Pop di kancah global.

"Menurutku alasan terbesar dibalik popularitas K-Pop adalah kemampuan dan bakat yang ditunjukkan idol Korea. Untuk meraih level tersebut, mereka berlatih dan mempersiapkan diri sebelum debut dengan program yang dibuat oleh agensi mereka. Menurutku fans melihat usaha itu," buka Sandara.

"Sinergi yang diciptakan K-Pop dengan popularitas K-beauty dan K-fashion," tambahnya. "Kalau kau mengetahui fans luar negeri, kau mungkin tersadar bahwa mereka tak hanya tertarik dengan musik (Korea) namun juga (produk) kecantikan Korea dan fashion. Orang Korea cukup berbakat untuk hal menata rambut dan makeup. K-Pop adalah hasil dari kombinasi semua komponen artistik tersebut dan mungkin itulah kenapa dicintai banyak orang."

"Pasar luar negeri K-Pop tidak sebesar sekarang," jelasnya bercerita ketika menjadi member 2NE1. "Aku debut di tahun 2019. Kala itu, beberapa senior artis menyebarkan K-Pop di luar negeri dimulai dari Jepang. Aku lebih banyak aktif di Korea, tapi aku mengetahui popularitas K-Pop tumbuh di luar negeri terlihat dari bertambahnya aktivitas di luar negeri."

"Kala itu, lagu-lagu ditujukan untuk pasar Korea, tapi belakangan ini (musisi) mulai memproduksi lagu yang mudah dinyanyikan dan dimengerti fans luar negeri," tuturnya. "Idol grup sekarang ini memiliki lebih banyak lagi tur dunia dan aktivitas luar negeri hingga mereka bercanda merasakan itu seperti aktivitas di negara sendiri."

"Aku bersyukur menjadi bagian dari pertumbuhan cepat pasar K-Pop, dan akan terus berterima kasih serta bangga setiap kali aku memikirkannya," tutup Dara. Acara ini akan mulai tayang tanggal 7 April mendatang.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel