Atalarik Syah Mangkir Sidang Dua Kali, Tsania Marwa: Enggak Ada Jalan Damai

Foto: Atalarik Syah Mangkir Sidang Dua Kali, Tsania Marwa: Enggak Ada Jalan Damai Instagram
WowKeren dan Kanal247


Tsania Marwa ungkap Atalarik Syah memang enggan untuk menempuh jalan damai dalam hak asuh anak.

Kanal247.com - Pertikaian mantan suami istri Tsania Marwa dan Atalarik Syah masih berlangsung panas. Perebutan hak asuh anak yang dilayangkan Tsania di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat tampak tak mendapatkan perhatian dari mantan suaminya tersebut.


Baca juga ...

Pada Rabu (27/3) Atalarik lagi-lagi tak menghadiri persidangan kedua dengan agenda mediasi. Kuasa hukum Atalarik mengungkapkan bahwa kliennya tersebut tidak dengan sengaja untuk absen dalam persidangan tentang hak asuh anak.

Tsania mengungkapkan bahwa ia sebenarnya ingin segera dilangsungkan persidangan tanpa adanya mediasi. Menurut ibu dua anak tersebut baik ia dan sang mantan suami tak lagi memiliki jalan damai. Wanita berusia 27 tahun mengungkapkan bahwa mengalamannya selama 2 tahun terakhir meyakinkannya jika mediasi akan gagal.

"Iya saya maunya langsung (sidang) karena menurut saya enggak akan ada jalan damai," terang Tsania saat ditemui di Pengadilan Agama Cibinong, Rabu (27/3). "Karena apa yang terjadi selama dua tahun terakhir ini sudah lebih dari cukup untuk saya bisa yakin memang mediasi itu kemungkinan besar juga gagal."

Tsania mengungkapkan bahwa ia hanya mengikuti prosedur hukum sehingga menyetujui adanya agenda mediasi. Sekali pun begitu ia mengakui bahwa mediasi bukanlah poin dalam persidangannya.

"Karena kalau ditanya saya pribadi kalau di sini saya boleh beropini ya, tanpa saya mengurangi rasa hormat kepada prosedur hukum yang memang harus ada mediasi," ungkap Tsania. "Menurut saya sudah tidak ada poin (mediasi) sebenarnya."

Aktris cantik tersebut menjelaskan bahwa ia sudah berusaha untuk berdamai dengan Atalarik. Namun hasil yang ia dapat justru perilaku yang kurang menyenangkan ketika mendatangi kediaman mantan suaminya. Hal tersebut yang membuat ia yakin jika tidak akan ada jalan damai.

"Apalagi Pak Atalarik juga selalu menyuruh saya datang ke rumah, sudah saya lakuin hasilnya malah seperti apa sampai ada laporan polisi segala dan saya tidak disambut dengan baik," ungkap Tsania. "Jadi ya menurut saya sudah tidak ada jalan damai untuk kasus ini."

Tsania menegaskan bahwa ia akan mempertahankan prinsipnya untuk meminta haknya sebagai seorang ibu. Ia berharap bahwa proses persidangan selanjutnya dapat berjalan lebih cepat.

"Pastinya saya juga akan tetap pada prinsip saya, saya meminta hak saya sebagai seorang ibu," tegas Tsania. "Apa pun yang terjadi nanti kita lihat proses berjalannya. Ya sudah untuk selanjutnya saya harap berjalan dengan cepat."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...