Akui Sulitnya Jalani Promosi Solo, Tiffany Ungkap Dukungan dari Para Member SNSD

Foto: Akui Sulitnya Jalani Promosi Solo, Tiffany Ungkap Dukungan dari Para Member SNSD Twitter
WowKeren dan Kanal247


Tiffany dan member SNSD lainnya selalu dekat dan saling mendukung karier solo satu sama lain.

Kanal247.com - Memilih hengkang dari SM Entertainment, Tiffany bergabung dengan agensi musik ternama di Amerika Serikat. Tiffany sudah mengeluarkan single solo hingga jalani tur konser di sejumlah kota di Amerika Serikat.


Baca juga ...

Kini berkarier solo setelah 10 tahun promosi bersama grup SNSD, Tiffany merasakan perbedaan yang besar. Lewat wawancara terbarunya, Tiffany akui adanya kesulitan selama dirinya meniti karier solo.

"Tentu saja sulit dan aku bisa merasakan kesakitan. Aku menyadari sekali lagi bahwa tak ada hal yang mudah. Namun, aku bisa tumbuh lebih kuat dan aku berharap pengalamanku akan bersinar," bukanya. "Dengan nama Tiffany Young, aku melengkapi identitasku sekali lagi. Aku bekerja keras sembari membawa tanggung jawab sebagai SNSD dan musisi Asia."

Meski sudah pindah agensi, Tiffany selalu menegaskan bahwa dirinya masih menjadi bagian dari grup SNSD. Berkarier bersma dalam waktu yang panjang, kedekatan grup SNSD memang tak bisa dipungkiri lagi.

"Aku tipe orang yang mencoba untuk melewati masa sulit sendirian. Namun, member SNSD yang sudah bersamaku dalam waktu yang lama, mereka tahu (saat aku mengalami masa sulit) meski hanya dari pandangan mataku saja," jelasnya. "Aku sempat video call dengan Sooyoung dan dia bisa membaca pikiranku hanya dengan melihat tatapanku. Dia langsung datang ke LA. Aku sangat berterima kasih dan bahagia. Dari masa sulit hingga bahagia, apapun yang terjadi, aku selalu memikirkan SNSD pertama kali. Para member banyak membantuku. Aku selalu tersentuh karena mereka dan mendapatkan kekuatan dari mereka."

Perlahan-lahan karier solo Tiffany berada di puncak. Ia belum lama ini menerima penghargaan di iHeart Radio Music Awards. Ini merupakan pertama kalinya musisi Korea mendapatkan penghargaan di acara bergengsi tersebut.

"Saat mendengar bahwa aku masuk nominasi saja aku tidak percaya. Itu bukan sesuatu yang tiba-tiba terjadi, tapi aku berpikir bahwa mereka menyukai musik yang aku lakukan sampai sekarang," tambahnya. "Aku merasa aku menjadi solois yang mewakili K-Pop, Asia, dan wanita, jadi rasanya sangat berharga. Aku menjadi lebih bergairah setelah menerima penghargaan ini. Aku ingin promosi dengan tanggung jawab lebih."

"Lewat semua aktivitasku sampai sekarang, aku menerima banyak pengetahuan, pengalaman, dan kebebasan. Menurutku lewat masa itu, aku bisa mengembangkan kecantikan dan elegan dari dalam," tuturnya. "Seperti cantiknya aku di 30an ini, aku percaya bahwa usiaku 40an dan 50an nantinya akan lebih cantik. Aku melihat banyak senior yang mengalami itu. Aku harap banyak orang tak merasa terbatasi dengan waktu dan usia untuk menjadi lebih percaya diri dan bahagia."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...