Kartika Putri Pamer Melenggang di Atas Catwalk, Status Istri Ulama Diungkit Netizen

Foto: Kartika Putri Pamer Melenggang di Atas Catwalk, Status Istri Ulama Diungkit Netizen Instagram



Unggahan terbaru Kartika Putri kala mengikuti acara peragaan busana muslim tuai reaksi pro dan kontra dari pengguna Instagram.

Kanal247.com - Kartika Putri kembali menunjukkan kebolehannya berjalan di runway sebagai salah satu model dalam peragaan busana muslim syar’i. Kartika terlihat cantik dengan balutan gamis berwarna abu-abu dan jilbab panjang perpaduan warna hitam dan putih.

Melalui tulisan di keterangan foto, aktris kelahiran Palembang ini menuturkan kesalahannya saat melakukan catwalk. Hal ini lantaran dirinya sudah lama tidak tidak mengambil pekerjaan sebagai model sejak memutuskan untuk berhijrah. “Kelamaan ga Fashion show pas kemarin malah tangannya ikutan ngayun hehe,” tulis Kartika Putri.

Rupanya, wanita yang akrab disapa Karput ini tidak asal menerima pekerjaan yang ditawarkan padanya itu. Ia mengaku telah meminta izin dan restu dari sang suami terlebih dahulu. Dengan mengantongi niat baik, Habib Usman pun membolehkan sang istri untuk berlenggak lenggok menampilkan busana yang ia kenakan. “Alhamdulillah masih dikasih izin sm suami buat ikutan krn niatnya memang untuk mengajak semua muslimah untuk pede dan berani berpakaian syari dari sedini mungkin,” lanjutnya.

Alhamdulillah juga suami masih memberikan aku waktu untuk berproses dalam hijrah,” tambah Kartika Putri di dalam caption. “Mohon doa dan dukungannya terus ya buat semua nya biar aku istiqomah dan lbh baik lagi .. aamiin.

Unggahan yang telah disukai oleh lebih dari 60 ribu pengguna Instagram itu pun dibanjiri pujian oleh netizen. Banyak yang mengagumi kecantikan yang dimiliki oleh pemain film “Nenek Gayung” ini. Tak sedikit dari netter yang juga memberikan doa agar Karput bisa istikamah dalam berhijrah.

Setujuu hijrah itu butuh prosess slow but sure,” ucap akun @rienie***. “Aku suka [email protected] kartikaputriworld yg skrng ,berhijab cantik dan smg selalu istiqomah. seorang wanita sholehah perindu surga,” tulis akun @ummi***. “Amin kartika putri... Aq suka dengan keyakinan kartika uyk hijrah di jln Allah Swt,” tambah akun @nisya***.

Ya allah cantiknya semoga slalu istiqomah ya,” tutur akun @eka***. “Cntik bnget kk @kartikaputriworld ...smoga top istiqomah ya kakak,” sahut akun @ummy***. “Ka putri masya allah cantik,” komentar akun @herdi***.

Namun rupanya, niat baik dan izin dari suami tak cukup bagi sebagian netizen membenarkan penampilan Kartika Putri tersebut. Mereka berpendapat bahwa meski memiliki niat yang baik, namun menunjukkan lenggak lenggok tubuh itu dilarang bagi wanita muslim. Sebagian netter bahkan menyayangkan status Kartika yang merupakan istri seorang ulama.

Jalannya jangan berlenggak lenggok mbak tapi ya, krn engga boleh wanita jalan lenggak lenggok aplg di depan umum dan banyak yg bukan muhrim,” ujar akun @eugen***. “Maaf sekarang aneh...istri ulama kan seharusnya nya kalo ber koar syari dll harus paham makna nya...maaf bukan nya berlenggok bagi wanita itu haram hukum nya,” tanya akun @widya***. “Maaf yah sbelumnya, sesuai yg prnah saya baca. Katanya, sngat dilarang dan diharamkan bagi wanita muslimah yg berlenggak lenggok d atas panggung seprti layaknya jlan seekor kucing,” tegas akun @laras***.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel