Lama Tak Muncul di TV, Omesh Ternyata Menderita Sakit Ini

Foto: Lama Tak Muncul di TV, Omesh Ternyata Menderita Sakit Ini Instagram
WowKeren dan Kanal247


Omesh akhirnya membeberkan alasannya vakum sementara dari dunia hiburan di kanal YouTube Andre Taulany.

Kanal247.com - Lama tidak terlihat di layar kaca sampai dikabarkan meninggal, akhirnya Ananda Omesh mengungkapkan alasan vakum. Melalui kanal YouTube Andre Taulany, ia yang diundang sebagai bintang tamu akhirnya mengungkapkan alasannya.


Baca juga ...

Video yang dibagikan pada Selasa (12/3) di kanal YouTube “Taulany TV” sontak menjawab semua pertanyaan publik tentang hilangnya suami dari Dian Ayu itu. Omesh mengungkapkan bahwa selama ini pita suaranya rusak.

“Jadi ini namanya vocal abuse. Jadi disiksa suaranya, kalau istilah kedokteran kita ini namanya elite vocal user....Host, artis, penyanyi, guru, pokoknya yang sering ngomong,” jelas Omesh. “Yang kejadian sama saya ini, pita suaranya rusak, jadi bukan karena demam atau radang.”

Omesh mengungkapkan bahwa hal tersebut terjadi ketika ia sedang menjadi host dalam suatu acara. Ia mengungkapkan saat itu tiba-tiba suaranya tidak keluar. “Waktu kejadian ini pas lagi syuting. Waktu lagi nge-host lagi di segmen 2, suaranya nggak keluar.”

Ayah satu anak ini mengungkapkan bahwa saat kehilangan suaranya ia merasa hancur. Ia bahkan mengaku sampai menangis di kamar mandi. Ia merasa kaget atas kejadian kehilangan suaranya.

“Dan itu rasanya Pak Haji (Andre Taulany), ancur!” seru Omesh setelah menjelaskan bagaimana suaranya menghilang. “Sampe nangis di kamar mandi di lokasi syuting, kaget dong!”

Omesh mengungkapkan bahwa ia takut untuk memulai syuting kembali. Pasalnya ia telah berhenti untuk menjadi host selama lebih dari dua bulan. Bahkan hadir sebagai tamu di kanal YouTube Andre adalah yang pertama kali.

“Kaya sekarang saya mau syuting lagi, takut Pak Haji,” aku Omesh. “Iya ini pertama kali lagi… 2 bulan, bayangkan?”

Omesh juga mengungkapkan bahwa selama 2 bulan ia bolak-balik Indonesia-Singapura untuk melaksanakan terapi. Ia mengungkapkan bahwa di Singapura ia belajar berbicara bersama tunawicara.

“Udah dua bulan saya tiga hari di sana, tiga hari di sini. Saya kayak sekolah lagi di sana, belajar bicara sama orang-orang tunawicara kan saya kehilangan suara,” ucap Omesh. “Karena kebetulan di Indonesia belum ada dokter khusus untuk terapi suara. Jadi ada 2 pengobatan, obat sama terapi.”

Omesh mengungkapkan bahwa setelah kehilangan suara, ia menyadari sesuatu. Ia mengungkapkan bahwa semua yang dimilikinya adalah titipan Tuhan dan sebagai manusia kita harus senantiasa merawat. Kita juga tidak boleh berhenti bersyukur.

“Hikmahnya adalah yang pertama kali saya notif adalah betapa semua hanya titipan,” ungkap Omesh serius. “Harus kita rawat, harus bersyukur.”

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...