Presiden Jokowi Senang Guyon, Cak Lontong Sampai Kepalang Bingung Jawabnya

Foto: Presiden Jokowi Senang Guyon, Cak Lontong Sampai Kepalang Bingung Jawabnya YouTube



Komedian Cak Lontong sampai dibuat kehabisan kata-kata oleh celetukan guyon dari Presiden RI Joko Widodo. Kok bisa?

Kanal247.com - Beberapa waktu yang lalu, komedian Cak Lontong terlihat menghabiskan waktu bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Bogor. Momen tersebut diunggah langsung di kanal youtube Presiden Joko Widodo. Video yang berdurasi 30 menit ini menyuguhkan obrolan ringan dan candaan Presiden Jokowi dengan pelawak asal Magetan tersebut.

Pada awal video, terlihat Cak Lontong tengah memperkenalkan Presiden Jokowi sebagai orang yang murah senyum dan senang “blusukan”. Namun bukan Cak Lontong namanya jika tidak memberikan kejutan di akhir kalimatnya. “Bagaimana Bapak. Saya terlalu serius ya ini tadi. Padahal maksud saya tadi supaya cair aja Pak,” ungkapnya.

Awal topik pembicaraan mereka dimulai dengan fakta mengenai kekayaan alam Indonesia. Cak Lontong membeberkan beberapa data yang sepertinya telah ia rangkum. Namun setelah menjelaskan hal tersebut, Cak Lontong justru memberikan pertanyaan yang nyeleneh.

“Padahal Bapak luas Indonesia daratannya hanya 1,3% dari luas dunia,tapi lautan kita dihuni 45% lebih jenis ikan dari yang ada didunia. Berkaitan dengan hal tersebut, Bapak ini lebih suka soto ayam, soto daging atau ikan bakar?” ujar komedian pemilik nama asli Lies Hartono itu.

“Saya semua makanan khas asli Indonesia seneng semuanya. Soto ayam suka, soto daging suka, soto daging suka, ikan bakar suka,” jawab Presiden Jokowi dengan senyum. Namun, beliau juga menegaskan bahwa semua masakan yang disukai harus melalui perlakuan khusus terlebih dahulu.

Baca juga ...

“Yang terpenting harus ada perlakuan khusus dulu. Ya yang paling penting harus dimasak dulu. Kalau enggak, mau makan daging mentah, mau makan ikan mentah?” tanya Presiden Jokowi. Hal itu pun langsung dijawab oleh Cak Lontong sambil tertawa, “Maaf Pak, saya sudah pensiun jadi kucing.”

Host acara “Waktu Indonesia Bercanda” ini memang terkenal dengan kepintarannya dalam bermain kata. Sudah menjadi rahasia umum bahwa ciri khas Cak Lontong adalah tidak pernah kalah dalam berargumen. Lucunya, seperti kehabisan ide, beberapa kali Cak Lontong terlihat tidak bisa mengembalikan guyonan yang dilontarkan oleh Presiden Indonesia ke-7 ini.

Seperti saat Presiden Jokowi menjelaskan bahwa dirinya sudah mengantongi semua jenis surat izin mengemudi mulai dari SIM A, SIM B, SIM C, kecuali SIMsalabim. Cak Lontong terlihat tidak dapat mengembalikan guyonan tersebut dan hanya tertawa.

Terdapat juga momen saat Pak Jokowi menyampaikan pengalaman rantai sepeda yang sering copot waktu pacaran dengan Ibu Iriana. “Tapi dalam sepedaan memang rantainya putus, tapi yang jelas rantai cinta saya dengan Bu Jokowi tidak putus,” ujar Presiden Jokowi yang disambut dengan tawa dan godaan dari Cak Lontong.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel