Dispatch Anggap GD Tak Bisa Naik Pangkat karena Terlalu Sering Cuti, Ini Bantahan dari Unit Militer

Foto: Dispatch Anggap GD Tak Bisa Naik Pangkat karena Terlalu Sering Cuti, Ini Bantahan dari Unit Militer Hypebest
WowKeren dan Kanal247


Unit militer White Skull Division menjelaskan bahwa cuti libur G-Dragon tidak banyak berbeda dari tentara-tentara lain.

Kanal247.com - Dispatch kembali mengikuti G-Dragon yang sedang melakukan aktivitas wajib militer. Pada 26 Februari, Dispatch mempertanyakan level ataupun pangkat G-Dragon di unit militernya. Dispatch menyoroti hari libur yang dinikmati G-Dragon selama bertugas.


Baca juga ...

Diketahui sebelumnya bahwa pergelangan kaki G-Dragon mengalami cidera hingga menjalani operasi dan istirahat sementara dari kegiatan militernya. Sejak proses penyembuhan dan operasi itu G-Dragon sudah menjadi sasaran pemberitaan rumor-rumor dari Dispatch.

Menurut regulasi di militer, seorang tentara adalah privat untuk tiga bulan awal. Tujuh bulan selanjutnya akan menjadi privat first class. Dia akan menjadi korporal untuk tujuh bulan selanjutnya. G-Dragon masuk militer dan menjalani pelatihan awal lalu bertugas secara resmi pada 5 April 2018.

Rekan-rekannya kini sudah menjadi korporal. Menurut Dispatch, GD saat ini masih di level privat first class. Menurut sumber dari militer, tampaknya GD tidak lolos evaluasi promosi. Menurut Dispatch, sudah 364 hari GD menjalani wajib militer karena masuk sejak 27 Maret 2018 namun 100 hari dihabiskan di luar unit militer dan diprediksi menjadi penyebab dia tidak naik pangkat.

GD menggunakan 28 hari libur dan ijin sakit. Hampir semua jatah libur itu digunakan GD dalam kurung waktu kurang dari satu tahun. GD dikabarkan 40 hari istirahat di rumah sakit militer. GD mengambil 11 hari libur sejak 1 Februari hingga 11 Februari.

Media pun mempertanyakan hari-hari libur yang digunakan oleh GD tersebut. Di 26 Februari itu juga, unit militer GD yaitu White Skull Division meluruskan berita tersebut. “Komandan memberikan libur gratis untuk semua tentara yang sedang ditransfer di waktu yang sama,” tutur unit tersebut. Ketika ditanya tentang maksud dari memberikan libur khusus, unit militer berkata, “Ini diberikan berdasarkan regulasi yang ada.”

Unit militer itu tidak merespon secara langsung tentang GD menggunakan hari-hari untuk memperpanjang waktu libur yang sudah diberikan. White Skull Division hanya berkata, “Ketika tahun baru dimulai, jatah cuti sakit selama 30 hari juga diberikan.”

White Skull Division lalu membahas tentang pangkat maupun level GD di militer yang diberitakan oleh Dispatch. White Skull Division berkata, “Benar bahwa G-Dragon sekarang privat first class. Meski begitu, sulit untuk berkomentar tentang permasalahan pribadinya,” tutur unit militernya.

“Cuti libur yang diambil oleh Kwon Jiyong diambil berdasarkan situasi-situasi pribadi dan ini masih sesuai dengan regulasi di militer. Tidak ada masalah dengan itu,” terang unit militernya. Sumber lain bahkan ikut meluruskan berita tersebut.

“G-Dragon menggunakan total cuti libur 76 hari dan di dalamnya adalah 47 hari cuti sakit,” tutur seorang sumber. “Selain cuti sakit itu, cuti libur lainnya tidak banyak berbeda dari tentara-tentara lain pada umumnya. Tidak ada masalah dengan itu,” tambah sumber tersebut.

“Ini adalah perlakuan khusus yang dilakukan di bawah perintah komandan,” tutur sumber lain. “Tahun lalu, insiden dia menggunakan ruangan untuk satu orang di rumah sakit juga karena arahan dari komandan,” tutur sumber itu.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...