Cakra Khan Sempat Alami Depresi Hingga Putuskan ke Psikiater, Kenapa?

Foto: Cakra Khan Sempat Alami Depresi Hingga Putuskan ke Psikiater, Kenapa? Instagram
WowKeren dan Kanal247


Ternyata karena hal ini, Cakra Khan sampai mengalami depresi dan masih berobat ke psikiater hingga sekarang.

Kanal247.com - Kabar mengejutkan datang dari penyanyi bersuara khas, Cakra Khan. Tak disangka-sangka, rupanya setahun belakangan ini ia mengaku sempat mengalami depresi.


Baca juga ...

Bahkan sampai saat ini, dirinya sampai harus ke psikiater demi mendapatkan ketenangan hati. Menurut Cakra, salah satu penyebab dirinya mengalami depresi lantaran sering membawakan lagu-lagu sedih. Mulai dari putus cinta, ditinggalkan atau diselingkuhi.

Kendati demikian, di awal tahun ini Cakra sesumbar bahwa ia mengeluarkan lagu sedih untuk kali terakhir yang berjudul "Aku Adalah Aku". "Percaya enggak percaya lagu sedih itu ngefek ke kehidupan yang saya alamin. Jadi saya tahun-tahun kemarin saya sempat depresi, saya sempat ke psikiater," ujar Cakra Khan saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Lebih lanjut, Cakra mengatakan bahwa dirinya harus lebih banyak membicarakan hal-hal positif. Agar ia bisa mengontrol pikirannya bahwa hidup tak selalu tentang sakit hati.

"Sempat ngomong sama dokter, salah satu penyebabnya kita harus berpikir dan ngomongin yang positif," sambung Cakra Khan. "Jadi ya secara nggak langsung kan sedih tuh ngomongin cinta lagi, putus cinta lagi. Jadi ini seperti penutup lagu sedih saya."

Selanjutnya, Cakra sesumbar akan lebih banyak menyanyikan lagu-lagu bertemakan positif. Nantinya dari lagu itu, ia akan menggunakannya sebagai penyemangat diri.

"Setelah saya konsultasi dokter bilang salah satu yang bisa membantu coba nyanyi lagu yang positif, lagu tentang yang penyemangat diri, biar enggak selalu ingat yang aneh-aneh," imbuh Cakra Khan. "Karena saya yakin banyak orang yang enggak mau mengutarain masalahnya, dikeep sendiri jadi takutnya jatuhnya ke obat-obatan atau ke hal-hal yang negatif jadi saya lebih ngutarain apa yang saya rasakan"

Selain itu, Cakra juga akan mulai selektif dalam memilih teman. Menurutnya, orang-orang yang berada di sekitarnya memiliki peran penting dalam membentuk karakternya.

"Karena dalam artian mencari teman yang benar-benar karena siapa kamu sama berteman karena benar-benar dari hati itu semakin susah dan itu yang bikin saya sedikit kacau," terang Cakra Khan. "Karena saya dulu di kampung teman saya tuh, tetangga saya banyak. Jadi justru sekarang semakin sedikit karena memang saya lebih hati-hati gitu kan."

Sementara itu, Cakra juga tak mengelak saat disinggung salah satu penyebabnya depresinya yakni karena putus cinta. Untuk itu, saat ini Cakra pun masih ingin fokus dalam berkarier dan enggan untuk menjalin hubungan dekat dengan seorang perempuan.

"Haha, sebenarnya semuanya pasti kalau masalah percintaan jadi hal yang utama ya. Apalagi kadang-kadang musisi agak sensitif sama percintaan," papar Cakra Khan. "Jadi bisa dibilang ya hubungan cinta yang enggak jelas jadi bikin saya sudah lah selesai dulu, saya mau fokus karir, mau positif dulu."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel