Salmafina Sunan Mendadak Curhat Soal Suka Duka Sandang Status Janda, Reaksi Netter Tak Terduga

Foto: Salmafina Sunan Mendadak Curhat Soal Suka Duka Sandang Status Janda, Reaksi Netter Tak Terduga Instagram
WowKeren dan Kanal247


Salmafina Sunan juga mengungkapkan kemirisannya soal status janda yang kerap menjadi bahan gurauan.

Kanal247.com - Salmafina Sunan mendadak menuliskan curhatan panjang di Instagram Story pribadinya. Bermula dari DM (Direct Message) salah seorang netizen yang melayangkan sindiran, putri Sunan Kalijaga ini pun langsung memberi tanggapan panjang terkait status jandanya.


Baca juga ...

"Janda cie," kata salah seorang netizen. Tak terima dengan gurauan tersebut, Salma pun menuliskan pandangan serta problematika yang ada di hadapan masyarakat saat ini. Lebih lanjut, ia juga membeberkan soal suka duka yang dialaminya usai berpisah dengan Taqy Malik.

"Aku sadar sekarang perkembangan zaman dan pendidikan tidak membuat stigma janda itu hilang," tulis Salma. "Janda identik dengan wanita lemah, wanita yang salah, bahkan terkadang mendapatkan label 'pelakor'."

"Jari tanpa cincin lebih baik daripada jari bercincin tapi tidak merasa aman," tulis Salma lagi. "My life is 'real' now. I have reclaimed it and it feels good, really good (Hidupku 'nyata' sekarang. Saya telah mengklaimnya dan rasanya baik, sangat baik)."

Tak cuma itu, Salma juga mengungkapkan kemirisannya terkait problema khalayak ramai yang menjadikan status janda sebagai bahan senda gurau. "Sekarang meme, video, lirik lagu, caption, nama restoran, nama menu dan percakapan dengan konten yang tidak sopan sampai nyinyir tentang janda sudah biasa dibagikan dan menghiasi grup wa atau akun sosial media banyak orang," tulis Salma.

Tak ayal, para warganet pun langsung membubuhkan komentarnya. Banyak dari mereka yang berseru setuju, bahkan mengungkapkan hal yang sama terkait curhatan pilu yang dialami oleh Salma itu. Sementara ada pun warganet yang memberi pujian pada Salma, karena dinilai lebih bersikap dewasa ketimbang biasanya.

"Gini lah, bercandaannya masyarakat kita. Kadang gak mikirin perasaan orang lain, asal nyeplos," seru akun @equa*****os. "Serba salah memang.. telat menikah dicibir, rumah tangga bermasalah dicibir, jd janda pun demikian," sahut akun @sd*****ish.

"Setuju sama pendapat nya salma. Menjadi janda aja bisa jadi udah berat bagi sebagian orang, ditambah dengan perkataan perkataan yang menyudutkan mereka walaupun bercanda," celetuk akun @ummu******ya. "Salma makin dewasa yah, ini anak yg sudah byk blajar, trus blajar yah dan sayangi orgtuamu ok," imbuh akun @bo*****ly.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...