Musisi Bongky Marcel Gugat Slank Atas Pelanggaran Hak Cipta

Foto: Musisi Bongky Marcel Gugat Slank Atas Pelanggaran Hak Cipta
WowKeren dan Kanal247


Bongky Marcel menuding Slank telah melakukan pelanggaran hak cipta atas karyanya pada album pertama hingga kelima.

Kanal247.com - Musisi Bongky Marcel membuat heboh atas postingannya yang terbaru. Ia mengumumkan telah menunjuk pengacara untuk mengurus hak-haknya pada gugatannya terhadap Slank. Bongky menuding band legendaris itu telah melakukan pelanggaran hak cipta.


Baca juga ...

Seperti diketahui, Bongky sendiri memiliki andil menciptakan lagu di album Slank pertama hingga kelima selama kurun waktu 1990-1996. Bongky menuntut haknya terhadap Bimbim Slank, Kaka Slank, Ridho Slank, Abdee Negara, dan Ivanka Slank.

Tidak hanya itu saja, Bongky juga mempermasalahkan soal hak cipta pada sampul album generasi baru. Ia mengklaim bahwa dirinyalah yang menciptakan desain sampul tersebut.

Menurut Bongky Slank telah mempergunakan hasil karyanya secara komersil tanpa izin. Selain Slank, Bongky juga menggugat semua pihak yang terkait dengan pelanggaran tersebut diantaranya termasuk rumah produksi maupun label rekaman.

View this post on Instagram

oopss...

A post shared by bongqmarcel (@bongqmarcelworld) on

Sikap Bongky mengajukan gugatan atas Slank tersebut tak pelak membuat penggemar mereka yang biasa disapa Slankers heboh. Pro-kontra tak bisa dihindarkan. Ada yang mendukung Bongky, namun tidak sedikit yang menudingnya hanya menciptakan drama.

"Akhirnya, yuk kita rame2 menantikan endingnya nanti gimana, bang @bongqmarcelworld ada siaran langsung gak nanti ini??" tanya @erw***hiwink. "Kita lihat saja.. Dramaa apa bukan,bukan apa drama dari om @bongqmarcelworld," kata @jen***inoritas. "Bantai terus bob. Slankers old mendukungmu masbangbang," timpal @a***adat930. "Ternyata benar dulu slank f13 pecah krn yg 3 sibuk mulu diluar, lupa sama rumahnya.. Buktinya skrg, yg 2 sibuk bnyk job dluar, kaga ingat ama tman yg 1 udh bokek bgt kayanya, haha.. Ntuh bru kmrin aj upload foto mau bahas album baru, setelah udh rame gini.. Piss," tulis @re***blv.

Bongky sendiri merupakan gitaris Slank sejak tahun 1983. Musisi asal Bandung ini juga pernah tergabung dengan sejumlah band, diantaranya seperti Cockpit Junior, Rese Band, dan CSC ( Cikini Stone Complex ) yang menjadi cikal Slank.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel