Mino Winner dan P.O Block B Blak-Blakan Tentang Kesulitan Mereka Sebelum Debut

Foto: Mino Winner dan P.O Block B Blak-Blakan Tentang Kesulitan Mereka Sebelum Debut Twitter
WowKeren dan Kanal247


Mino dan P.O diketahui berteman dekat dan hampir debut dalam satu grup.

Kanal247.com - Sekarang ini dikenal sebagai rapper yang handal, siapa sangka jika Song Min Ho mengawali kariernya sebagai idol grup ballad. Song Min Ho bersama P.O bercerita tentang kesulitan mereka selama sebelum debut di acara SBS "We Will Channel You".


Baca juga ...

Mino berbicara tentang grup terdahulunya yang bernama BoM dengan konsep ballad. Berteman dekat dengan P.O hingga saat ini, Mino mengungkap bahwa ia hampir saja debut sebagai member Block B.

"Debutku bersama Block B dibatalkan karena tak ada persetujuan kontrak antara orangtuaku dan agensi, jadi selanjutnya aku begrabung dengan agensi start-up dan debut," bukanya. "Kala itu, aku bahkan tidak bermimpi untuk mendapatkan posisi pertama, dan hanya bahagia karena aku bisa tampil di atas panggung. Aku ingin melakukan hip hop tapi aku bernyanyi ballad. Meski itu bukan musik yang aku inginkan, aku tetap bersyukur."

"Saat Mino debut, Block B menang di posisi pertama dan kami bertemu. Saat itu, semua member menangis hingga tak bisa tampil," sahut P.O. Mino menambahkan, "Rasanya aneh tahu member Block B menonton penampilan debutku. Zico menangis."

Kesulitan lainnya dihadapi oleh Mino yang sudah gemar menulis lagu sejak sebelum debut. Salah satu lagu ciptaannya ternyata didaftarkan hak cipta dengan nama orang lain.

"Mino menulis lagu saat itu, tapi agensi mendaftarkan hak cipta dengan nama orang lain," ujar P.O. "Di laguku 'Fear', ada bagian yang aku tujuan untuk agensi lamaku. Aku bahkan tak mendapatkan 10 won (sekitar Rp 1000). Aku menulis lirik untuk 5 mini alnum, tapi namaku tidak ditulis. Mereka berbicara sangat natural dengan tidak menyebut namaku," jelas Mino.

P.O juga berbagi tentang kisahnya sebelum debut. P.O ternyata sempat dikeluarkan karena tak disetujui oleh Zico kala itu. "Zico itu segalanya. Agensi membawanya dari Jepang dan dialah yang membuat grup," cerita P.O.

P.O pun menceritakan proses terbentuknya Block B. Park Kyung dan Zico ternyata sempat tergabung dalam duo hip-hop. Park Kyung yang bersekolah di Australia diundang oleh Zico untuk bernyanyi bersama, namun Park Kyung diacuhkan oleh agensi. "Agensi tidak suka Park Kyung, aku tak bisa memberi detailnya," akui P.O.

Beruntungnya Mino dan P.O kini telah sukses berada di grup masing-masing. Selain sibuk dalam aktivitas idol, Mino dan P.O juga tak jarang tampil bersama di program televisi.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...