5 Artis Hingga Tokoh Indonesia Ini Pernah Terlibat Konflik Panas dengan Jerinx SID

Foto: 5 Artis Hingga Tokoh Indonesia Ini Pernah Terlibat Konflik Panas dengan Jerinx SID Instagram
WowKeren dan Kanal247


Salah satu anggota Superman Is Dead ini ternyata pernah terlibat sejumlah konflik yang membuat dirinya panen haters.

Kanal247.com - Salah satu personel band Superman Is Dead alias SID, Jerinx, menjadi bahan perbincangan hangat akhir-akhir ini. Penggebuk drum SID tersebut tengah terlibat beberapa konflik dengan artis Indonesia lainnya.


Baca juga ...

Hal itu membuat nama Jerinx menjadi bahan pembicaraan netizen. Pemilik nama lengkap I Gede Ari Astina ini sendiri dikenal sebagai seorang member SID yang memiliki banyak haters. Bukan tanpa alasan, sikap Jerinx yang kerap blak-blakan menanggapi suatu kontroversi dinilai menjadi salah satu alasannya.

Outsider (penggemar SID) juga enggak semua anggap saya keren, yang benci sama saya juga banyak," ungkap Jerinx. “SID itu beda marketnya, Bobby itu yang kalem, kalau Eka itu yang kocak dan humoris dan banyak bercanda, kalau saya yang kampungan itu."

Bukan sekali dua kali member band pelantun "Sunset di Tanah Anarki" tersebut terlibat konflik panas dengan beberapa artis Indonesia. Bukan cuma artis, beberapa tokoh Indonesia juga pernah menjadi sasaran kritik pedas Jerinx.

Siapa saja dan seperti apa konflik artis dan tokoh Indonesia dengan Jerinx ini? Simak artikelnya sebagai berikut.

1. Jerinx Pernah Sindir Via Vallen Tak Bisa Terkenal Jika Tidak Meng-cover Lagunya

Jerinx Pernah Sindir Via Vallen Tak Bisa Terkenal Jika Tidak Meng-cover Lagunya Instagram

Memanas beberapa waktu lalu, Jerinx sempat bersitegang dengan pedangdut Via Vallen. Konflik ini dimulai dari komentar seorang netizen yang membahas mengenai lagu terbarunya.

Netizen ini rupanya mengagumi lagu SID yang dinyanyikan kembali oleh Via Vallen. Tak disangka, Jerinx justru memberikan respon dingin. Ia mengakui bahwa Via Vallen tak bisa seterkenal sekarang jika tak karena meng-cover lagu SID.

"Aku suka puisi cinta para perompak. Kayanya bakal di cover via vallen," tulis netter. "Tanpa Sunset di Tanah Anarki, Vallen ga akan ada di posisinya saat ini. #fact," balas Jerinx.

Jerinx sendiri lantas memberikan klarifikasi mengenai alasan dirinya "marah" saat lagu SID di-cover oleh Via. Menurutnya, ia kesal lantaran lagu seperti "Sunset di Tanah Anarki" tersebut memiliki makna yang mendalam. Ia menuding Via justru dengan mudahnya menyanyikan dan mengomersilkannya.

Jerinx semakin membuat netizen panas lantaran disebut memanggil Via dengan sebutan "pelacur". Ia merasa tidak ingin meminta maaf. Ia juga masih bersikeras bahwa Via bisa mendapatkan banyak penggemar baru berkat meng-cover lagu "Sunset di Tanah Anarki" milik SID itu.

2. Jerinx Pernah Debat Panas dengan Menteri Susi Pudjiastusti Soal Teluk Benoa

Jerinx Pernah Debat Panas dengan Menteri Susi Pudjiastusti Soal Teluk Benoa Instagram

Tak cukup dengan Via Vallen, Jerinx sempat melontarkan kritikan pedas kepada Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiatusti. Pada saat itu, keduanya terlibat perdebatan sengit di media sosial Twitter.

Jerinx diketahui menyoroti soal perizinan reklamasi Teluk Benoa yang dirumorkan sudah dikeluarkan Susi. Padahal, dirinya dan sekelompok aktivis sudah banyak memperjuangkan mengenai pembatalan reklamasi tersebut.

Melontarkan kritikan pedas, Jerinx disebut Susi tak paham mengenai duduk perkara sebenarnya. Tak terima, Jerinx terus melontarkan jawaban yang memancing emosi Susi. Jerinx bahkan menuding Susi tak fokus menjawab pertanyaan soal izin reklamasi Teluk Benoa seperti yang ia tanyakan.

Tak ingin semakin panas, Susi lantas mengakhiri perdebatannya dengan Jerinx. Menteri Susi menilai Jerinx tidak mau tahu penjelasan kepada publik seperti yang sudah Menteri Susi kemukakan. "You tidak pantas saya ajak bicara!," balas Susi kepada Jerinx.

3. Jerinx Undang Kontroversi Saat Tantang Habib Bahar bin Smith untuk Duel

Jerinx Undang Kontroversi Saat Tantang Habib Bahar bin Smith untuk Duel

Kasus mengenai dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Habib Bahar bin Smith mencuat ke permukaan beberapa waktu lalu. Sebelumnya, ia ramai dibicarakan lantaran disebut telah menghina Presiden Jokowi. Namun, beberapa saat kemudian, Bahar bin Smith justru dikenai hukuman lantaran disebut telah melakukan penganiayaan kepada muridnya.

Hal inipun ternyata mengundang perhatian Jerinx. Ia bahkan menantang ulama asal Manado ini untuk berduel. "Persetan kedua capres. Saya paling suka diadu sama bully macam Bahar ini. Silakan atur. Jawa Bali Sumatera di mana saja saya siap. Yang kalah minggat dari Indonesia," tulis Jerinx di akun Twitter miliknya pada 20 Desember 2018 lalu.

Cuitan Jerinx ini sempat mendapatkan tanggapan dari pengacara Bahar bin Smith. Namun, pihaknya mengaku tak ingin terprovokasi dengan pihak-pihak manapun. Jerinx sendiri juga sempat diduga menghubungkan kejadian ini dengan kepentingan politik ataupun pencapresan. Namun, musisi asal Bali ini membantah keras.

4. Jerinx Pernah Sindir Young Lex Perkara Dirinya yang Mengaku Digebuki Fans Lisa Black Pink

Jerinx Pernah Sindir Young Lex Perkara Dirinya yang Mengaku Digebuki Fans Lisa Black Pink Instagram

Sindiran tajam juga pernah disampaikan Jerinx kepada Young Lex. Tak hanya sekali, konflik yang terjadi antara Jerinx dan Young Lex sempat berulang.

Sindiran pertama diberikan Jerinx kepada Young Lex lantaran rapper tersebut menjual kaos bertemakan reklamasi Bali. Diketahui, Jerinx merupakan salah satu musisi yang aktif menolak adanya reklamasi di Teluk Benoa. Iapun mengutuki keputusan Young lex tersebut.

Belum berhenti sampai di sana, sentimen Jerinx masih berlangsung untuk Young Lex. Beberapa waktu lalu, ia juga menyindir sikap Young Lex yang mengaku babak belur dihajar oleh penggemar Lisa Black Pink. Ia menyebut Young Lex sudah berlebihan dalam memainkan dramanya tersebut.

"Dipukulin K-poppers aja drama-nya segitu, apalagi ngelawan TW," tulis Jerinx. "Saya tahu siapa bodyguard mu, dia cuma kacung di Bali. Kunyah habis koleksi suprim mu, sat. Ga terima? Email saya: [email protected]#rebelkelaskrupuk."

5. Jerinx Sebut Anang Hermansyah Musisi Palsu, Undang Konflik Panas dengan Ashanty

Jerinx Sebut Anang Hermansyah Musisi Palsu, Undang Konflik Panas dengan Ashanty

Terbaru, Jerinx mengundang konflik panas dengan keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty. Kabarnya, Jerinx "menyentil" Anang terkait dengan RUU Permusikan. Diketahui, Anang memang menjadi salah satu pihak yang menginisiasi adanya RUU Permusikan ini.

"Musisi palsu sok jadi politisi lama-lama ya pasti keluar sifat aslinya; menjijikkan," tulis Jerinx. "Selain Rhoma Irama siapa lagi yg setuju Nang @ananghijau?"

Rupanya, hal ini justru membuat istri Anang, yakni Ashanty naik pitam. Ia menuliskan beberapa kalimat klarifikasi dan pembelaan terhadap ayah dari anak-anaknya itu.

"Suami saya mungkin akan diam, karena dia lagi fokus di akhir masa jabatannya untuk memperjuangkan UU musik. Tapi kami keluarga tidak akan diam mas," tulis Ashanty. "Anda tak tau apa-apa atau suami saya yang terlalu bodoh? Kalo saya pikir lebih elegan anda dan suami saya debat depan publik daripada koar-koar nanti salah persepsi. Selain nambah dosa sudah suudzhon."

Belum berakhir, Jerinx justru memberikan sindiran baru terhadap Anang yang dinilai sampai harus melibatkan istrinya demi memberikan penjelasan. "Hahah harus istrinya yg buka suara. Wakil rakyat yg diwakili, keren kamu nang @ananghijau," tulis Jerinx.

Respon Jerinx tersebut akhirnya membuat netizen turut geram. Ia dinilai melunjak dan sedang sepi job. Mereka menilai Jerinx terlalu banyak menyerang orang dengan sindiran kasarnya.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...