YG Akhirnya Rilis Pernyataan Tentang Nama Seungri yang Dikaitkan dengan Kasus Burning Sun Club

Foto: YG Akhirnya Rilis Pernyataan Tentang Nama Seungri yang Dikaitkan dengan Kasus Burning Sun Club Kpoplove
WowKeren dan Kanal247


Yang Hyun Suk menjelaskan tentang posisi YG Entertainment terkait cara menanggapi kasus pribadi artisnya ini.

Kanal247.com - Akhir-akhir ini, nama Seungri ramai muncul di media-media karena dikaitkan dengan kasus di Burning Sun Club. Seorang perempuan mengalami kekerasan seksual di Club Burning Sun yang kabarnya dikelola oleh Seungri Big Bang. Seseorang bernama Kim yang mencoba membantu perempuan tersebut justru mendapatkan pukulan dari pihak keamanan di klub.


Baca juga ...

Ketika polisi datang, dia ditahan sebagai penyerang dan mendapatkan tindakan kekerasan juga dari polisi. Video CCTV yang diunggah oleh Kim itu menjadi perbincangan publik karen menunjukkan kekerasan yang dialami perempuan tersebut. Menurutnya, perempuan itu telah lapor ke polisi namun diabaikan dan videonya dihapus oleh pihak Burning Sun.

Burning Sun lalu mengungkapkan bahwa perempuan itu (orang Thailand) melakukan keributan dengan membuka alkohol di meja dan diam-diam meminumnya. Saat dipaksa keluar, dia melakukan kekerasan ke kepala penjaga. Ketika dijelaskan kesalahannya, dia justru marah dan melakukan serangan ke pihak keamanan (wanita) dan tim sales.

Perempuan asing itu ditahan kepolisian dan Burning Sun mendapatkan uang untuk mengganti kerusakan laptop. Burning mengunggah surat dari pihak penjaga wanita yang menceritakan kronologi peristiwa dan membantah adanya kekerasan seksual. Selain itu diunggah juga surat permintaan maaf dari perempuan asing asal Thailand itu.

Saat semakin banyaknya nama Seungri yang dikaitkan di kasus ini, pihak Burning Sun menegaskan bahwa ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan member Big Bang tersebut. Seungri tidak ada di lokasi saat peristiwa terjadi dan Seungri bukan pengelola utama dari klub. YG Entertainment pun mengungkapkan hal senada dalam pernytaan terbarunya.

“Halo ini Yang Hyun Suk. Ucapan selamat tahun baruku mungkin sudah terlambat. Aku secara tulus berharap semua orang mendapatkan keberuntungan, selalu sehat dan menjalani tahun yang bahagia,” tutur YG pada (31/1). “Ketika ada rumor negatif yang tidak terduga yang bertolak belakang dengan unggahanku sebelumnya yang hanya ingin menyampaikan berita baik saja, aku paling merasa bersalah pada fans yang merasa cemas,” tambahnya.

“Rumor negatif yang tiba-tiba muncul ini seperti hujan yang mendadak turun dari langit cerah. YG mengelola semua aspek terkait aktivitas artisnya melalui kontrak eksklusif dengan mereka. Kami terus menerus memperbaiki kontrak dan manajemen demi mencegah pengulangan kesalahan,” tulisnya. “Kita selalu menekankan, memberi tahu dan mengedukasi artis kita untuk lebih hati-hati dengan kontroversi. Kami berusaha mencegah terjadinya insiden buruk,” tuturnya.

“Meski begitu, seperti kata orang dahulu, ‘Berita buruk tersebar dengan cepat’, sepertinya sulit memberi tahu mereka untuk lebih hati-hati dengan rumor negatif yang tersebar lewat mulut. Terkait rumor klub Seungri, saya ingin mencari tahu dan memberikan respon sejak awal,” tambahnya. “Tapi urusan pribadi artis kami tidak berhubungan dengan YG. YG merasa canggung merespon ini dan ada banyak kesulitan saat mencari tahu faktanya,” tulisnya.

“Kami tidak pernah pergi ke klub itu dan tidak tahu tentang orang-orangnya sehingga tidak bisa bertanya detail insiden ke seseorang. Orang yang bisa kami tanyai adalah Seungri dan ternyata dia ada di lokasi hingga pukul 3 pagi tanggal 24 November. Insidennya sendiri terjadi pada pukul 6 pagi,” terangnya. “Alasan Seungri belum lama ini mengundurkan diri dari direktur eksekutif karena untuk memenuhi peraturan wajib militer dan dia akan mulai bertugas pada Maret atau April,” tuturnya.

“Kami memastikan bahwa Seungri tidak hanya mengundurkan diri dari klub tapi dari semua posisi CEO dan direktur eksekutifnya di tempat lain juga. Seungri juga merasa bersalah pada fans yang merasa cemas dengan insiden ini. Meskipun dia ingin merilis permintaan maaf, untuk sementara kami menahannya,” tutur agensi. “Menurut kami dia lebih baik merilis permintaan maaf setelah insiden ini terungkap sepenuhnya dengan lebih jelas lewat investigasi.”

“Saat ini kasusnya berubah dari kekerasan menjadi investigasi obat-obatan. Untuk fans yang mungkin sedikit cemas, kami mengungkapkan bahwa Seungri sedang diinvestigasi karena surat perintah penyitaan dan pencarian yang tidak berdasar. Akhirnya terungkap bahwa tidak ada masalah dengan hasil tesnya termasuk urin dan tes rambut”.

Agensi lalu menjelaskan tentang rencananya untuk artis-artis YG lainnya. “Saya merasa bersalah tidak bisa memberikan ucapan tahun baru yang positif. Saya akan segera menyapa kalian dengan pengumuman tentang musik baru Black Pink, kriteria seleksi ‘YG Treasure Box’ dan rencana debut, dan berita baik dari musik artis-artis YG lainnya termasuk Winner dan iKON. Terima kasih,” tutupnya.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...