Tak Hanya Dewi Persik, 8 Artis Indonesia Ini Juga Beri Sambutan Hangat untuk Bebasnya Ahok

Foto: Tak Hanya Dewi Persik, 8 Artis Indonesia Ini Juga Beri Sambutan Hangat untuk Bebasnya Ahok Instagram
WowKeren dan Kanal247


Mengidolakan sosok Ahok, begini ucapan para selebriti Indonesia yang sambut kebebasan BTP.

Kanal247.com - Pada Kamis (24/1), mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi menghirup udara bebas. Ahok resmi meninggalkan Mako Brimob usai menjalani hukuman selama 1 tahun 8 bulan 15 hari penjara. Seperti diketahui Ahok terkena hukuman kurungan penjara lantaran kasus penodaan agama.


Baca juga ...

Sambutan hangat diberikan para pendukung Ahok pada saat ia resmi meninggalkan penjara. Tak ketinggalan, para selebriti Indonesia juga menyambut hangat bebasnya Ahok. Salah satu ucapan datang dari pedangdut Dewi Persik.

Mantan istri Saiful Jamil ini merasa bersyukur saat mendengar kabar kebebasan Ahok. Dewi juga menjelaskan bahwa dirinya selalu mendukung sosok Ahok. Hal itu karena baginya, Ahok adalah sosok yang berani dan bertanggung jawab.

Meski tak bisa memberikan sambutan langsung, wanita yang akrab disapa Depe ini tak lupa memberikan salam. "Pokoknya, kalau ketemu Pak Ahok, salam dari aku, salam kangen," ungkap Depe.

Bukan cuma Dewi Persik, banyak pula artis Indonesia lain yang memberikan sambutan hangat mereka untuk bebasnya sang mantan gubernur. Terlihat di beberapa media sosial, para artis Indonesia ini memberikan ucapan selamat mereka.

Ada yang berupa ucapan selamat berbentuk teks dan ada pula yang turut menyertakan foto mereka bersama dengan Ahok. Ucapan-ucapan tersebut disampaikan dengan hangat menyambut bebasnya Ahok.

Siapa saja dan bagaimana para artis Indonesia ini menyambut hangat bebasnya Ahok? Simak artikelnya sebagai berikut.

1. Addie MS

Addie MS Instagram

Sambutan hangat diberikan musisi Addie MS kepada bebasnya Ahok. Dalam unggahan di Twitter pribadinya, suami dari Memes ini menyatakan kebahagiaannya.

Tak banyak berkata-kata, Addie hanya membagikan ucapan singkat. "Welcome home, BTP...!" tulis Addie. Tak ketinggalan fotonya berjabat tangan dengan Ahok juga turut disertakan.

2. Cinta Laura

Cinta Laura Instagram

Rasa bahagia yang sama juga disampaikan artis muda berbakat, Cinta Laura. Dalam unggahan di Twitter miliknya, Cinta membagikan fotonya saat tengah bersama Ahok.

Cinta lantas mengucapkan selamat datang kembali kepada Ahok. Tak lupa, gadis blasteran Jerman-Indonesia ini juga melakukan permintaan Ahok untuk memanggilnya BTP usai bebas.

3. Marcelino Lefrandt

Marcelino Lefrandt Instagram

Sambutan hangat diberikan Marcelino Lefrandt kepada Ahok. Bahagia telah bebas, Marcelino mengaku sangat mendukung Ahok selama ini. "Saya jujur sangat mendukung dia juga dalam doa, juga karena saya tahu dia orang baik tidak luput dari segala kekurangan," ujar Marcelino.

Mantan suami dari Dewi Rezer ini menilai Ahok sebagai sosok yang menginspirasi banyak orang. Bahkan, Marcelino menyebut Ahok tak hanya menginspirasi masyarakat Indonesia, namun juga dunia. "Dia banyak menginspirasi bukan hanya orang Indonesia tapi di seluruh dunia. Bagaimana seorang figur pemimpin yang benar-benar bekerja, jadi kita perlu figur tegas dan anti korupsi," pungkas Marcelino.

4. Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Instagram

Komedian sekaligus sutradara Ernest Prakasa turut memberikan ucapan selamat atas bebasnya Ahok. Tak lupa, Ernest juga menyinggung soal perubahan nama julukan Ahok menjadi BTP.

"Hari ini Basuki Tjahaya Purnama bebas. Beliau ingin memasuki babak baru kehidupan dan karir dengan nama panggilan BTP," tulis Ernest dalam cuitan di Twitter pribadinya. "Welcome back, sir!"

5. Glenn Fredly

Glenn Fredly Instagram

Sambutan hangat tak ketinggalan disampaikan penyanyi Glenn Fredly. Melalui unggahan Instagram pribadinya, penyanyi satu ini menjabarkan sosok Ahok menurut pandangannya.

Photo-INFO

Source: Instagram

"Welcome back pak @basukibtp .. Anda pemimpin, pejuang dan yang berani mengakui kesalahan..," tulis Glenn dalam unggahannya. "Bangga pernah jadi wargamu pak Btp... #JagaIndonesia."

6. VJ Daniel Mananta

VJ Daniel Mananta Instagram

VJ Daniel Mananta juga menjadi salah satu selebriti yang memberikan sambutan hangat untuk Ahok. Dalam unggahan Instagram miliknya, ia memberikan selamat sekaligus mendoakan kehidupan Ahok pasca bebas dari penjara.

Photo-INFO

Source: Instagram

"Selamat kembali bebas pak Basuki Tjahaja Purnama," tulis Daniel dalam unggahan Instagram miliknya. "Cahaya dan berkat Tuhan YME semakin menyinari bapak."

7. Dewi Lestari

Dewi Lestari Instagram

Turut berbahagia, penulis Dewi Lestari menyambut kebebasan Ahok. Penulisn "Rectoverso" ini membagikan cuitan dalam akun Twitter pribadinya.

Disertai dengan tautan kabar kebebasan Ahok, Dewi ikut berbahagia. "Selamat atas hari ini, Pak BTP. Saya ikut berbahagia. #WelcomeBackBTP @basuki_btp," tulis Dewi.

8. Young Lex

Young Lex Instagram

Kekaguman akan sosok Ahok rupanya benar-benar dimiliki oleh Young Lex. Ia pernah membagikan sebuah foto yang menunjukkan bagian punggunya yang ditato dengan foto Ahok.

Photo-INFO

Source: Instagram

Kini, saat Ahok bebas, Young Lex tak ketinggalan memberikan ucapan selamat. Ia bahkan membagikan ceritanya yang sempat bertemu langsung dengan Ahok sebelumnya.

"Jadi tanggal 20 januari 2019 saya dapat kesempatan ketemu sama pa BASUKI!!! Dan saya sangat kaget dengan apa yang saya temui, seorang yang tegas dan galak yang biasanya kita lihat di youtube, tv dan sosial media lainnya ternyata aslinya orang yang sangat HUMORIS 4 jam kita ngobrol ketawa-ketawa nyanyi-nyanayi main gitar bareng dan sangat banyak obrolan-obrolan apa yang akan Bapak lakukan di hari yang akan datang (tapi ini rahasia ya saya ga bisa kasih tau)," tulis Young Lex. "Dia saudah jadi orang yang sangat BERBEDA katanya. Selamat menjadi bapa BASUKI, selamat datang kembali pak Kami senang bapa sudah bebas!!!!!!!."

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...