Kembali Dikabarkan Meninggal, Ustaz Arifin Ilham Justru Diperbolehkan Keluar RS

Foto: Kembali Dikabarkan Meninggal, Ustaz Arifin Ilham Justru Diperbolehkan Keluar RS Instagram
WowKeren dan Kanal247


Alvin meminta publik tidak begitu saja memercayai rumor yang berkembang di masyarakat terkait ayahnya Ustaz Arifin Ilham.

Kanal247.com - Ustaz Arifin Ilham telah diterbangkan ke Malaysia sejak beberapa waktu lalu. Ia menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Negeri Jiran tersebut untuk menyembuhkan penyakit yang dideritanya.


Baca juga ...

Namun baru-baru ini publik justru dikejutkan oleh kabar yang menyebutkan bahwa sang Utaz meninggal dunia. Rumor tersebut tersebar melalui pesan di WhatsApp. Pengirim juga menyertakan foto Ustaz Arifin saat tergolek lemah di ranjang.

Beredanya berita tersebut tak pelak membuat pihak keluarga meradang. Sang anak, Alvin baru-baru ini langsung mengonfirmasi bahwa kabar tersebut tidak benar. Ia juga meminta netter agar tidak mudah mempercayai pesan yang beredar kecuali dari pihak keluarga.

"Ini kondisi terakhir @kh_m_arifin_ilham ketika dijenguk salah satu sahabat @rifai_10 alhamdulillah abi semakin membaik dan kembali sehat," tulisnya. "Teman-teman, jangan percaya berita apa pun yang beredar sebelum kami selaku keluarga mengkonfirmasi kebenaran tersebut ya."

Rumor meninggalnya Ustaz Arifin Ilham juga dibantah oleh Ustaz Yusuf Mansyur. Bahkan ia mengungkap jika kondisi sahabatnya itu justru mulai membaik. Bahkan menurutnya Ustaz Arifin sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

"Guru kita, KH Muhammad Arifin Ilham, insyaallah besok udah bisa pulang dari RS sana. Doain trs. Juga buat kyai2 dan guru2 lain di seluruh dunia," ucap Yusuf Mansur melalui akun Instagramnya. "Ga bener ada broadcast-an beliau wafat 17 Jan. Ini berita terakhir dari Hajjah Koko adik beliau. Alhamdulillah."

Membaiknya kondisi sang ustaz juga dikonfirmasi oleh Konsul Jendral Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang, Iwanshah Wibisono. Meski begitu ia mengungkap bahwa Ustaz Arifin Ilham masih belum bisa langsung kembali ke Indonesia. "Menurut informasi dokter yang merawat beliau Dr Amir Shah besok Insyallah menurut rencana sudah bisa pulang dari rumah sakit," ujar Iwanshah Wibisono ketika dihubungi dari Kuala Lumpur seperti dilansir dari Antara News.

Iwanshah Wibisono juga membantah dengan tegas kabar yang menyebutkan bahwa Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia. Bahkan ketika rumor tersebut mencuat ia malah baru saja mengantarkan makanan ke rumah sakit.

"Setahu saya nggak betul. Itu hoax. Tadi Kamis jam 06.00 sore masih dalam perawatan Dr Amir Shah dan dan saya baru antar makanan ke beliau," katanya. "Kami antar apa yang menjadi selera beliau dan beliau suka. Kami juga ikut anjuran dokter yang tidak dilarang. Nggak boleh sembarangan. Yang kita tahu ada larangan umum. Yang halus-halus. Nggak boleh terlalu berat."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...