Keturunan Langsung Hingga Dapat dari Pernikahan, 6 Artis Wanita Indonesia yang Jadi Bangsawan

Foto: Keturunan Langsung Hingga Dapat dari Pernikahan, 6 Artis Wanita Indonesia yang Jadi Bangsawan Instagram
WowKeren dan Kanal247


Punya darah biru, para artis ini masih berhubungan dengan keluarga kerajaan di Indonesia, lho.

Kanal247.com - Menjadi artis tentu tak bisa lepas dari sorotan. Selain mengenai penampilan mereka, kehidupan pribadi para artis ini juga mendapatkan perhatian. Termasuk darimana keluarga mereka berasal.

Tahukah kamu bahwa beberapa artis Indonesia ternyata masih berdarah biru alias keturunan ningrat atau keluarga kerajaan? Ya, meski tak kentara, mereka ternyata masih menjadi bagian dari keluarga kerajaan di Indonesia.

Baca juga ...

Ada yang merupakan keturanan langsung, ada pula yang mendapatkan gelar bangsawannya dari hasil pernikahan. Dengan begitu, mereka otomatis juga menjadi bagian dari anggota kerajaan di Indonesia.

Sudah tahu siapa sajakah artis Indonesia yang masih memiliki keturunan darah biru ini? Segera ketahui di sini, deh.


1. Ardina Rasti Masih Jadi Kerabat Keraton Mangkunegaran

Ardina Rasti Masih Jadi Kerabat Keraton Mangkunegaran Instagram

Artis cantik Ardina Rasti ternyata juga merupakan keturunan kerajaan. Ia masih menjadi bagian dari keluarga Keraton Mangkunegaran, Surakarta. Masih berdarah biru, pernikahan Rasti dan suaminya, Arie Dwi Andhika pun digelar dengan nuansa adat Jawa yang kental.

Rasti memang memiliki nama lengkap Raden Ajeng Ardina Rasti. Gelar tersebut ia dapatkan dari sang ibu, Erna Santoso. Ibu Ardina sebelumnya pernah menikah dengan seorang pewaris takhta Keraton Mangkunegaran. Sayang, sebelum naik takhta, suami pertama ibu Rasti meninggal dunia karena kecelakaan.

Kendati takhta telah berpindah, Rasti dan sang Ibu masih tetap dianggap sebagai kerabat keraton. Oleh karena itu, gelaran pengajian hingga siraman pernikahannya dilakukan menggunakan adat Jawa.

2. Dewi Yull Masih Keturunan Kesultanan Cirebon

Dewi Yull Masih Keturunan Kesultanan Cirebon Instagram

Darah ningrat juga masih mengalir dalam diri penyanyi senior Dewi Yull. Wanita yang berasal dari Cireon ini merupakan keturunan bangsawan dari Kesultanan Cirebon. Hal itu didapatkan Dewi dari sang ayah, yakni HPR Soendaryo.

Darah biru Dewi semakin kental lantaran sang ibu ternyata juga merupakan keturunan bangsawan. Ibu wanita berusia 57 tahun ini, yakni Devi Hetimawati, adalah wanita keturunan bangsawan Melayu Palembang.

Dewi Yull sendiri aslinya memiliki nama lengkap Raden Ajeng Dewi Pujiati. Namun, ia berkarier di dunia hiburan Indonesia dan lebih terkenal dengan nama Dewi Yull.

3. Selain Gelar Bangsawan, Paramitha Rusady Juga Mewarisi Darah Seni Orangtuanya

Selain Gelar Bangsawan, Paramitha Rusady Juga Mewarisi Darah Seni Orangtuanya Instagram

Tak hanya Dewi Yull, artis senior Paramitha Rusady juga ternyata masih merupakan keturunan kerajaan. Ayah dan ibunya masing-masing memiliki gelar Raden Ayu dan juga Raden Mas yang sangat lekat dengan keturunan bangsawan. Ibu Paramitha bernama Raden Ayu Marry Zumarya dan ayahnya Raden Mas Yus Rusady Wirahaditenaya.

Selain menurunkan darah bangsawan, ayah dan ibu Paramitha rupanya juga menurunkan darah seni pada sang putri. Terbukti, wanita berusia 52 tahun ini sudah menjajal seni peran sejak masih usia belia. Di usianya yang masih 6 tahun, Paramitha sudah berperan dalam film dokumenter berjudul "Di Bawah Nyiur Melambai".

4. Anggun C. Sasmi Masih Jadi Kerabat Dekat Keraton Yogyakarta

Anggun C. Sasmi Masih Jadi Kerabat Dekat Keraton Yogyakarta Instagram

Memiliki karier yang cemerlang di dunia hiburan, Anggun C. Sasmi juga masih membawa darah keturunan kerajaan dalam dirinya. Ia merupakan anak pertama dari pasangan Darto Singo dan Dien Herdina. Sang ayah merupakan seorang penulis asal Kroya, Jawa Tengah. Sedangkan sang ibu merupakan keturunan Keraton Yogyakarta.

Bakat seni Anggun rupanya memang sudah diasah sejak masih usia belia. Di usianya yang masih tujuh tahun, Anggun sudah rajin latihan vokal. Segala latihannya itu akhirnya membuahkan hasil. Dengan dimanajeri sang ibu, Anggun mulai tampil dari panggung ke panggung.

5. Suami Happy Salma Menjadi Kerabat Kerajaan Ubud Bali

Suami Happy Salma Menjadi Kerabat Kerajaan Ubud Bali Instagram

Meski tak didapat sendiri, gelar kebangsawanan juga bisa didapatkan melalui sebuah pernikahan. Seperti artis Happy Salma. Ia otomatis menjadi kerabat kerajaan setelah menikah dengan suaminya yang merupakan keturunan keluarga Kerajaan Ubud di Bali.

Happy menikah dengan Pangeran Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa pada Oktober tahun 2010 lalu. Kini, Happy telah dikaruniai dua orang anak. Anak pertamanya bernama Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa. Sedangkan anak keduanya bernama Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa. Tentu saja, kedua putri Happy Salma ini juga memiliki darah biru dalam dirinya.

6. Suami Reisa Broto Asmoro Merupakan Keturunan Keraton Surakarta

Suami Reisa Broto Asmoro Merupakan Keturunan Keraton Surakarta Instagram

Terlahir dengan nama Reisa Kartikasari, presenter cantik mantan Puteri Indonesia 2010, Reisa Broto Asmoro juga merupakan kerabat keraton. Gelar bangsawan didapatkan Reisa setelah menikah dengan suaminya, yakni Kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro.

Berkat pernikahannya tersebut, Reisa otomatis menjadi kerabat Kerajaan. Suaminya diketahui merupakan keturunan Keraton Surakarta. Setelah menikah, Reisa juga diketahui mengubah namanya mengikuti sang suami, yakni menjadi Reisa Broto Asmoro. Ia juga bergelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Reisa Broto Asmoro.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel