Sebelum Jadi YouTuber Ternama, Ria Ricis Ternyata Pernah Melakoni Pekerjaan Ini

Foto: Sebelum Jadi YouTuber Ternama, Ria Ricis Ternyata Pernah Melakoni Pekerjaan Ini Instagram
WowKeren dan Kanal247


Ria Ricis pernah menjadi pelayan sebuah resto dan juga seorang sales sebelum menjajaki dunia YouTube.

Kanal247.com - Belum lama ini, akhirnya YouTuber ternama Tanah Air Ria Ricis berhasil mewujudkan impiannya untuk memiliki sebuah rumah dari hasil penghasilannya sendiri. Tak sekedar rumah biasa, melainkan sebuah bangunan mewah dilengkapi kolam renang dan rooftop.


Baca juga ...

Atas pencapaiannya itu, adik kandung Oki Setiana Dewi ini sangat bersyukur. Di usia yang masih muda ia sudah bisa memiliki rumah bak istana. Tentu bukan lah hal yang mudah dalam mewujudkan hal itu.

Segalanya membutuhkan proses yang cukup panjang. Bahkan sebelum sukses menjadi seorang YouTuber ternama, Ricis pernah melakoni pekerjaan sebagai pelayan resto dan juga sales.

"Mungkin bisa dihitungnya dari mulai aku terjun ke dunia hiburan Youtube, Instagram, TV dan semuanya. Itu dari kalau enggak salah 2015. Tapi aku dulu punya kerjaan juga waktu sekolah," ungkap Ria Ricis ketika ditemui di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Minggu (30/12). "Pernah kerja jadi pelayan restoran, jadi sales dealer. Jadi dari dulu sudah diajarin kerja."

Mengingat hal itu, Ricis pun tak kuasa menahan perasaannya yang kala itu bercampur aduk. Antara senang dan sedih, sebab di sisi lain perjuangan Ricis untuk sampai seperti ini memang bukan lah hal yang mudah.

Saat kembali mengungkapkan perasaannya, Ricis pun meneteskan air mata penuh haru. Namun bagaimana pun juga, ia selalu menganggap bahwa kemewahan ini hanya lah titipan dari Tuhan.

"Gimana ya..Bentuknya tuh nyata, aaa, sedih (matanya berkaca-kaca dan mengusap air matanya)," sambung Ria Ricis. "Aku senang banget ada hasil yang kelihatan. Huhuhu. Di balik dukungan keluarga, orangtua, terus semuanya."

Sayangnya, saat mengadakan syukuran di rumah barunya, Ricis tak ditemani oleh keluarganya. Sebab pada momen ini, keluarganya sedang berada di Eropa. Sehingga pengajian yang diadakan Ricis itu hanya akan dihadiri oleh sahabat-sahabat dekatnya saja.

"Hari ini lagi enggak pada datang, huhuhu (mewek dan mengusap air mata). Sedih tau. Aku tuh jelek banget kalau lagi nangis. Iya, ini maksudnya ini kan pencapaian. Terus di saat orang-orang sedang ngerayain, biasanya keluarganya ada," terang Ria Ricis. "Aku sudah cerita sama teman-teman, 'Entar pas pengajian, enggak ada keluarga', sedih. Terus kata teman-teman, 'Keluarga itu nggak cuma keluarga inti. Kita kan keluarga'. Gitu. Terus jadi kayak pengin ada keluarga."

"Sebenarnya memang disiapkan dari jauh. Terus aku juga ditawarin bareng. Tapi memang ada beberapa hal yang harus diselesaikan," tandas Ria Ricis. "Jadi itu yang membuat kita agak sedikit bentrok aja."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...