Pasha Ungu Imbau Palu Untuk Berzikir di Malam Tahun Baru, Netter Pro Kontra

Foto: Pasha Ungu Imbau Palu Untuk Berzikir di Malam Tahun Baru, Netter Pro Kontra Instagram
WowKeren dan Kanal247


Netter berbeda spekulasi gara-gara imbauan Pasha Ungu untuk berzikir di malam pergantian tahun. Seperti apa?

Kanal247.com - Gempa yang sempat melanda wilayah Palu pada September 2018 lalu, memang masih menyisakan duka yang mendalam. Dalam proses bangkitnya ini, Wakil Wali Kota Palu, Pasha mengimbau masyarakat Palu untuk berzikir bersama dan tidak melewati malam pergantian tahun dengan hura-hura.


Baca juga ...

"Belum tahu pasti, saya seperti apa agenda yang akan diambil oleh pemerintah tetapi pada prinsipnya kegiatan, selain zikir itu tidak diperbolehkan," ucap Pasha saat menjadi bintang tamu di acara "Brownis" Trans TV pada Jumat (21/12) lalu. "Kita berharap Kota Palu hari ini dan tahun depan, kita fokus dengan kegiatan yang diisi dengan doa saja."

Sementara itu dalam penuturannya, Pasha mengaku lebih memilih berkumpul dengan masyarakat Palu ketimbang pergi berlibur. Hal ini ia lakukan demi menghindari trauma di benak masyarakat, pasca luluh lantahnya wilayah Palu usai terjadinya tsunami dan gempa bumi.

Lihat postingan ini di Instagram

Palu semakin bangkit 👏👏👏

Sebuah kiriman dibagikan oleh GOSIP NYINYIR (@gosipnyinyir2) pada

Namun sayang, imbauan Pasha ini tak sepenuhnya memperoleh respons yang positif dari para warganet. Sementara banyak pihak yang setuju dengan imbauan Pasha, warganet lain malah menyebut suami Adelia ini tidak adil lantaran zikir identik dengan para muslim.

"Miris, kasian sodara2 non muslim serasa dikucilkan dinegara sendiri," seru akun @****soju. "Daripada bilang 'selain zikir tidak diperbolehkan' mending mengajak untuk beribadah menurut agama masing-masing. Jadi yang bukan muslim pun tetap ibadah sesuai agamanya," komentar akun @min****irl.

"Saluuuut @pashaungu_vm," sementara puji akun @*****dinihardina. "Mngkin maksdnya ibadah aja yg boleh, ga ada celebration," sambung akun @amel*****na.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...