Hasil Pemenang Kategori Popularity Award Tuai Protes, Pihak KPMA Akhirnya Buka Suara

Foto: Hasil Pemenang Kategori Popularity Award Tuai Protes, Pihak KPMA Akhirnya Buka Suara Pinterest
WowKeren dan Kanal247


Pihak Korea Popular Music Awards 2018 memberikan penjelasan tentang hasil pemenang kategori popularity award.

Kanal247.com - Korea Popular Music Awards 2018 telah sukses digelar pada hari Kamis (20/12) kemarin. Sejumlah idol grup serta solois berhasil membawa pulang piala penghargaan dari kategori Hallyu Performance Award hingga daesang seperti Artist of the Year.


Baca juga ...

Namun hasil pemenang kategori Popularity Award sempat menjadi perbincangan netter. Seperti yang diketahui pemenang dalam kategori ini adalah Wanna One dan EXO.

Dalam kategori ini pemenang dipilih 100 persen berdasarkan voting. Setelah 1 bulan voting, Wanna One diketahui berada di posisi pertama dengan lebih dari 1,51 juta sementara EXO berada di posisi kedua dengan pemilih 1,49 juta.

Karena adanya 2 pemenang dalam kategori ini, fans meminta penjelasan dan pengembalian uang yang sudah mereka habiskan untuk membantu idola berada di posisi pertama dan memenangkan kategori tersebut. Setelah isu ini menyebar di media sosial Twitter dan menjadi topik pencarian tertinggi, pihak Korea Popular Music Awards 2018 pun akhirnya buka suara lewat situs resmi mereka.

"Hai ini adalah komite organisasi KPMA. Pertama-tama, kami berterima kasih kepada fans dan partisipasi dukungan kalian untuk KPMA yang digelar pada tanggal 20 Desember. Sebagai tambahan, kami dengan tulus menundukkan kepala kami untuk meminta maaf terkait 2 pemang dalam kategori Popularity Award di KPMA 2018."

"Kami ingin meminta maaf dan mejelaskan posisi komite organisasi terkait 2 pemenang untuk kategori Popularity Award. Ranking untuk kategori ini 100 persen berdasarkan voting. Wanna One berada di posisi pertama dengan 1,517,900 pemilih sementara EXO berada di posisi kedua dengan 1,496,101 pemilih."

"Karena kategori ini sangat dinanti-nanti penggemar, peringkat 1 dan 2 tertukar oleh margin hingga waktu akhir voting dan kejadian tak terduga terjadi saat voting berakhir. komite organisasi KPMA memutuskan untuk memberikan penghargaan kepada runner up yaitu EXO dengan tujuan 'Perayaan untuk semuanya'."

"Karena kami tak bisa memberikan pemberitahuan (untuk fans) atau menjelaskan hal ini sebelumnya, kami sepenuhnya menyadari bahwa ini adalah kelalaian dari panitia penyelenggara. Kami dengan tulus sekali lagi meminta maaf kepada fans Wanna One dan EXO yang sudah mengekspresikan ketertarikan untuk KPMA, dan juga lainnya yang merasa tidak nyaman dengan kejadian ini."

"Kami akan berhati-hati introspeksi diri tentang hal ini jadi kejadian serupa tidak akan terjadi lagi di kemudian hari. Kami berjanji untuk bekerja keras untuk menjadi acara penghargaan yang dipercaya semua orang."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel