Korea Popular Music Beri Penghargaan Popularity Award ke Wanna One dan Juga EXO, Fans Protes

Foto: Korea Popular Music Beri Penghargaan Popularity Award ke Wanna One dan Juga EXO, Fans Protes Netizenbuzz
WowKeren dan Kanal247


Banyak para penggemar yang protes karena mereka telah mengeluarkan uang untuk bisa voting di kategori Popularity Award ini.

Kanal247.com - Satu lagi acara penghargaan musik di Korea Selatan yang digelar menjelang akhir tahun 2018 ini. Acara itu adalah Korea Popular Music Award yang digelar pada Kamis, 20 Desember. Acara ini diramaikan oleh kehadiran grup-grup idol hingga penyanyi solo yang populer.


Baca juga ...

Korea Popular Music Award sudah mengumumkan deretan pemenangnya. Grup idol Wanna One mendapatkan banyak penghargaan yaitu total ada empat piala. Ini menjadi sebuah kemenangan tersendiri bagi grup tersebut.

Grup idol jebolan ajang survivalProduce 101” season 2 ini meraih Artist of the Year, sebuah piala Bonsang, lalu Olleh TV Best Artist Awards dan juga Popularity Awards. Sayangnya, ada kontroversi yang muncul terkait piala yang Popularity Awards ini.

Pasalnya Korea Popular Music Awards 2018 memberikan piala Popularity Awards tidak hanya kepada Wanna One saja. Grup idol EXO asal SM Entertainment yang tidak hadir di acara penghargaan tersebut juga mendapatkan piala kategori Popularity Awards 2018 ini.

Pemenang Popularity Awards di KPMA 2018

Sumber: Twitter

Fans Wanna One pun langsung protes. Fans mempertanyakan piala Popularity Awards yang terasa aneh karena dimenangkan oleh dua grup. Apalagi mereka melakukan voting untuk Popularity Awards ini dengan tidak gratis (dipungut biaya).

Apakah mereka menganggap kita bodoh? Bagaimana ini dianggap masuk akal saat ada dua grup yang mememangkan (kategori) popularitas? Berikan kembali uangku. Acara ini bohong besar,” protes fans. “KPMA harus mengembalikan uang yang aku bayarkan untuk melakukan voting. Mereka bilang penghargaannya akan diberikan 100 persen berdasarkan voting dan sekarang random sekali memberikan ke dua tim haha. Mereka bilang ini acara yang adil dan mereka sudah menghancurkannya,” protes fans lainnya.

Fans juga kesal karena sudah mengorbankan waktu belajar untuk melakukan voting. Fans tidak bisa menerima penjelasan KPMA yang mengatakan bahwa pemenang di kategori ini dipilih berdasarkan voting dari fans Korea sekaligus dari fans Internasional juga.

Apa ini? Apa gunanya membayar voting? Haha ini acara penghargaan yang paling lucu,” sindir fans. “Wanna One adalah pemenang yang sudah jelas dan EXO juga ikut menang haha ini lucu. Aku tidak bisa menahan tawa,” komentar netter. “Fans EXO sekarang juga ikut terkejut. Mereka (KPMA) tidak memberi tahu kita kalau penghargaan akan diberikan ke dua grup. (Jika tahu seperti ini), kedua fandom bisa menyimpan uangnya saja,” protes netter.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...