Digugat Studio Foto Once Picture, Begini Pembelaan dari Pihak Suzy

Foto: Digugat Studio Foto Once Picture, Begini Pembelaan dari Pihak Suzy cosmopolitan
WowKeren dan Kanal247


Suzy digugat oleh studio foto Once Picture beberapa bulan lalu karena petisi yang ia tanda tangani.

Kanal247.com - Kuasa hukum Suzy dan studio Once Picture bertemu untuk kedua kalinya di sidang pembelaan bertempat di pengadilan Distrik Seoul Tenggara belum lama ini. Seperti yang diketahui, Suzy digugat oleh sebuah studio foto karena ikut menandatangani petisi memberi dukungan kepada seorang Youtuber perempuan.


Baca juga ...

Situasi berawal ketika seorang Youtuber perempuan bernama Yang Ye Won mengungkap kisah dirinya menjadi korban pelecehan 3 tahun lalu. Ia mengaku dipaksa untuk foto dalam kondisi busana terbuka dan mengalami pelecehan seksual dari pemiliki studio Once Picture.

Mendengar cerita dari Youtuber tersebut, sebuah petisi yang ditujukan untuk pemerintah pun dibuat dan menyangkut nama studio foto Once Picture. Suzy sendiri memberikan dukungan soal petisi tersebut dan membagikannya lewat postingan akun Instagram.

Sementara itu pihak Once Picture menyangkal kontroversi yang tengah ramai itu terjadi di studionya dan menuding Suzy melakukan pencemaran nama baik. Once Picture menyebutkan bahwa studionya baru dibuka pada tahun 2016 dan nama pemilik yang disebutkan oleh Yang Ye Won berbeda dengan nama pemiliknya.

Suzy sudah meminta maaf namun studio meminta kompensasi dari Suzy, menyebutkan mereka mengalami kerugian karena pemberitaan tersebut. Dalam persidangan pembelaan yang kedua, pihak dari Suzy angkat bicara.

"Sulit bagi kami untuk menerima keputusan bahwa kompensasi harus dibayarkan. Postingan Suzy di media sosialnya menjadi heboh karena itu tersebar di media dan media sosial," ujarnya. "Ini bukan isu yang bisa diselesaikan dengan bertanya kepada beberapa orang untuk membayar uang kompensasi."

"Ini bisa menjadi preseden membatasi kebebasan berbicara selebriit. Suzy mengekspresikan dia setuju dengan petisi tersebut. Meski selebriti harus lebih berhati-hati pada perkataan dan sikap karena pekerjaan merkea, kami sulit untuk menerima bahwa selebriti harus mengerti semua fakta penggugat yang ada sebelum mengekspresikan opini karena mereka seorang selebriti," lanjutnya. "Dan juga, penggugat klaim bahwa Suzy tak pernah meminta maaf karena insiden tersebut, padahal sudah menghubungi setelah insiden."

Mendengar pembelaan tersebut, Once Picture pun ikut buka suara. "Kami hanya berhubungan lewat manajernya. Kami tak pernah melihat langkah proaktif yang dibuat oleh pihak Suzy untuk menyelesaikan situasi ini," bantahnya.

Sementara itu langkah hukum yang dijalani studio Once Picture dan Suzy masih akan berlangsung karena keduanya sama-sama tidak mencapai persetujuan dalam kasus ini. Suzy sendiri masih disibukkan dengan syuting drama terbarunya yang bertajuk "Vagabond".

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel