7 Artis Cewek Indonesia Ini Sudah Berhasil Tempuh Pendidikan Hingga Ke Luar Negeri di Usia Muda

Foto: 7 Artis Cewek Indonesia Ini Sudah Berhasil Tempuh Pendidikan Hingga Ke Luar Negeri di Usia Muda Instagram
WowKeren dan Kanal247


Cantik dan berprestasi, para selebriti ini tak hanya kejar karier, tapi juga pendidikan.

Kanal247.com -


Tampil di berbagai acara, membuat para artis seolah tak lepas dari kesibukan. Selain jadwal tampil langsung di beberapa stasiun televisi, mereka juga masih bekerja secara offline hingga melakukan kontrak iklan. Tak jarang, beberapa artis sampai harus memutuskan untuk home schooling karena sangat sibuk berkarier.

Akan tetapi, jangan salah sangka dahulu. Ternyata, sebagian artis Indonesia juga masih ada lho yang sangat mengutamakan pendidikan. Bahkan, mereka sudah berhasil meraih gelar pendidikan yang cukup tinggi. Beberapa di antaranya juga rela menempuh pendidikan hingga ke luar negeri.

Baca juga ...

Hebatnya, semua itu diraih para selebriti ini ketika usia mereka masih tergolong muda. Bikin bangga banget, kan? Lantas, siapa saja sih mereka? Yuk, simak daftarnya sebagai berikut.

1. Sherina Munaf Tempuh Pendidikan di Australia dan Jepang

Sherina Munaf Tempuh Pendidikan di Australia dan Jepang Instagram

Artis muda pertama yang masuk dalam daftar ini adalah Sherina Munaf. Sherina adalah artis muda yang multitalenta. Debut sebagai seorang penyanyi di usia belia, Sherina juga telah menjajal dunia akting. Meski kariernya sangat sukses, ia sama sekali tidak melupakan pendidikannya, lho.

Di usianya yang masih muda, yakni 28 tahun, Sherina sudah mendapatkan gelar Bachelor of Science dari University of Sidney di Australia. Beberapa waktu yang lalu, ia juga sempat menempuh pendidikan di Jepang. Sherina berksempatan untuk sekolah dan menempuh pendidikan bahasa Jepang di Negeri Matahari Terbit tersebut. Tak hanya itu, penyanyi sekaligus aktris yang satu ini juga berksempatan untuk belajar menggambar dan juga animasi.

2. Ingin Jadi Menteri Lingkungan Hidup, Tasya Kamila Berhasil Lulus S2 di Columbia University

Ingin Jadi Menteri Lingkungan Hidup, Tasya Kamila Berhasil Lulus S2 di Columbia University Instagram

Berbicara soal artis muda Indonesia yang berpendidikan tinggi, nama Tasya Kamila sungguh tak bisa dilewatkan. Mantan artis cilik yang satu ini juga dikenal menjadi idola banyak anak muda di Indonesia. Terlebih, setelah melihat kesuksesan Tasya yang sudah berhasil menyelesaikan S2 di luar negeri.

Tasya lulus S1 di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 2010 yang lalu. Tak berpuas hati sampai di sana, Tasya memutuskan untuk melanjutkan kuliah S2-nya di luar negeri. Wanita yang baru saja menikah ini lanjut S2 di Columbia University pada tahun 2016 lalu dan berhasil lulus pada tahun 2018. Semakin membanggakan lagi, Tasya merupakan salah satu peraih beasiswa LPDP. Cita-citanya adalah menjadi Menteri Lingkungan Hidup. Semoga terwujud ya, Tasya.

3. Alyssa Soebandono, Artis yang Sukses Karier dan Raih Pendidikan Tinggi di Usia Muda

Alyssa Soebandono, Artis yang Sukses Karier dan Raih Pendidikan Tinggi di Usia Muda Instagram

Artis Indonesia selanjutnya yang berhasil raih pendidikan tinggi di usia muda adalah Alyssa Soebandono. Istri Dude Harlino ini sudah berhasil mendapatkan gelar S2 di usianya yang masih 21 tahun kala itu. Menakjubkan banget, ya?

Alyssa sendiri merupakan artis Indonesia yang dikenal getol mengejar pendidikan di sela-sela kesibukan kariernya. Saat usianya masih belum genap 17 tahun, ia sudah pergi ke Australia untuk kuliah di Monash University. Pada saat itu, wanita yang akrab disapa Icha ini mengambil program Bachelor of Arts.

Berstatus sebagai selebriti, Alyssa tak ingin dipandang sebelah mata dalam hal mengenyam pendidikan. Ia kemudian sempat berkuliah di Sussex University di Inggris. Pada saat itu, ia tengah mengikuti program pertukaran mahasiswa ke Inggris.

4. Cantik dan Berprestasi, Maudy Ayunda Seimbangkan Karier dan Pendidikan

Cantik dan Berprestasi, Maudy Ayunda Seimbangkan Karier dan Pendidikan Instagram

Nama Maudy Ayunda juga tidak boleh ditinggalkan dalam daftar ini. Penyanyi sekaligus aktris ini juga sangat peduli terhadap pendidikannya. Di usianya yang masih muda, Maudy sudah malang melintang hingga ke luar negeri untuk menempuh pendidikan.

Pada tahun 2016 yang lalu, ia berhasil lulus dari Oxford University di jurusan Politics, Philosophy and Economics (PPE). Pelantun "Perahu Kertas" ini menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil lulus dari jurusan tersebut di Oxford University.

Maudy sendiri sempat menjadi pembicara di forum pemimpin dunia pada Regional Meeting and Stakeholder Consultation on the Post-2015 Development Agenda di Nusa Dua, Bali. Beberapa waktu yang lalu, Maudy juga kedapatan tengah mengikuti tes LPDP. Wah, siap mengikuti jejak Tasya Kamila, nih?

5. Serius Tekuni Dunia Musik, Isyana Sarasvati Tetap Kejar Pendidikan Tinggi

Serius Tekuni Dunia Musik, Isyana Sarasvati Tetap Kejar Pendidikan Tinggi Instagram

Penyanyi cantik Isyana Sarasvati ternyata tak hanya mementingkan karier belaka. Perempuan berusia 25 tahun ini juga mengedepankan soal pendidikan. Ia tercatat pernah berkuliah hingga ke luar negeri.

Isyana pernah mendapatkan beasiswa diploma di Nanyang academy of Fine Arts (NAFA) di Singapura. Ia juga dikabarkan melanjutkan pendidikan sarjananya di Royal College of Music di Inggris. Serius menekuni kebolehannya di bidang musik, Isyana juga pernah tampil menjadi penyanyi opera di Singapura.

6. Gita Gutawa Berhasil Raih Gelar S2 di Inggris Hanya dalam Satu Tahun

Gita Gutawa Berhasil Raih Gelar S2 di Inggris Hanya dalam Satu Tahun Instagram

Menjadi penyanyi kebanggaan Indonesia, Gita Gutawa juga tetap menomorsatukan pendidikan. Di usianya yang kini mencapai 25 tahun, ia sudah meraih beberapa gelar pendidikan tinggi. Semuanya diraih pelantun "Kembang Perawan" ini di luar negeri. Hebat banget, kan?

Selama menempuh pendidikan dasar, Gita sudah dinobatkan sebagai siswa yang berprestasi. Ia berhasil terpilih menjadi siswa terbaik selama lima tahun berturut-turut. Ia juga sudah berhasil mendapatkan gelar sebagai Sarjana Ekonomi di Birmingham of University. Sementara itu, gelar S2 juga berhasil diraihnya hanya dalam waktu satu tahun di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris. Mantap.

7. Cinta Laura Raih Dua Gelar Sekaligus di Usia yang Muda

Cinta Laura Raih Dua Gelar Sekaligus di Usia yang Muda Instagram

Masih berusia sangat muda, Cinta Laura sudah berani meninggalkan Indonesia demi mengejar pendidikannya. Padahal, pada saat itu, kariernya di dunia hiburan juga tengah menanjak.

Masih berusia 25 tahun, cewek yang satu ini juga sangat memedulikan pendidikan tinggi. Terbukti, ia sudah berhasil menamatkan dua gelar sekaligus selama menempuh pendidikan di luar negeri. Cinta diketahui lulus dari jurusan Psikologi dan Sastra Jerman di Universitas Columbia New York. Hebatnya lagi, Cinta berhasil lulus dengan predikat cum laude dalam waktu tiga tahun saja.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel