Arie Untung Tuai Kontroversi Soal Postingan '812' Malaysia, Ini Kata Fenita

Foto: Arie Untung Tuai Kontroversi Soal Postingan '812' Malaysia, Ini Kata Fenita Instagram
WowKeren dan Kanal247


Fenita Arie mengatakan bahwa dirinya tidak menginginkan masalah postingan suaminya menimbulkan fitnah bagi keluarga.

Kanal247.com - Arie Untung menuai pro-kontra atas salah satu postingannya di akun Instagramnya. Seperti diketahui beberapa waktu lalu, suami Fenita Arie ini mengunggah foto aksi 812 di Malaysia. Ia juga menuliskan keterangan berbunyi, "The power of ukhuwah. Malaysia 812."


Baca juga ...

Unggahan Arie Untung itu langsung menuai beragam komentar dari netter. Bahkan sejumlah selebritis juga ikut bersuara. Diantaranya adalah Arie Kriting dan Ernest Prakasa.

"812 itu demo menentang ICERD (International Convention on The Elimination of Racial Discrimination). Pemerintah Malaysia mau menghapus disriminasi, tapi dilawan oleh orang2 ini. Jadi, elo pribadi lebih pro ke diskriminasi etnis?" tulis Ernest. "Mereka cuma menyukai jumlah massa di kerumunan. Tidak peduli tujuan dari banyak orang itu untuk apa. Padahal, kezaliman juga bisa diperjuangkan oleh banyak orang. Justru banyak perihal baik diperjuangkan dalam kesepian, termasuk awal mula Islam itu diturunkan,? kata Arie Kriting.

Menanggapi hal tersebut, Arie Untung sendiri akhirnya buka suara, Menurutnya unggahan tersebut tidak bermaksud menyinggung siapapun. Hal yang senada juga diungkap oleh istrinya, Fenita.

"Saya tuh orangnya kritis banget apapun yang dia (Arie) posting, apa pun selalu saya yang buat marah. Karena apapun yang dia lakukan pastinya akan membawa saya, anak dan keluarga. Ketika saya melihat tweet terakhir yang katanya heboh itu, saya tuh enggak melihat dari pihak Mas Arie," papar Fenita Arie di kawasan Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (12/12). "Maksudnya mengatakan diskriminasi apa-pun itu, tidak ada kata-kata sedikit pun yang menyinggung ras mana pun, menyinggung agama mana pun, sama sekali tidak ada. Tapi saya sayang banget ketika ada salah satu lah yang ternyata dari temen-temen kita sendiri juga, 'kok malah gini sih'."

Fenita menambahkan bahwa dirinya dan suami juga tidak ingin memperpanjang masalah ini. Ia hanya memberikan penjelasan dengan harapan tidak terjadi fitnah, apalagi yang sampai berimbas pada keluarganya.

"Kita enggak menyebutkan nama, kita enggak nyinyir apa-apa loh. Kok malah dia yang ngomong sendiri, kita malah bingung gitu," imbuhnya. "Satu sisi kalo kita diemin malah jadinya fitnah, satu sisi gimana. Intinya adalah gini semuanya adalah rasa segala macem, intinya kita tidak pernah menyinggung siapa pun."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...