Artis SM dan YG Absen, Grup Idol Tampilkan Cover ‘Fantastic Baby’ Hingga ‘The Boys’ di MAMA

Foto: Artis SM dan YG Absen, Grup Idol Tampilkan Cover ‘Fantastic Baby’ Hingga ‘The Boys’ di MAMA Soompi
WowKeren dan Kanal247


Penampilan cover beberapa lagu ini menuai beragam komentar karena SM dan YG dikabarkan tidak memiliki hubungan baik dengan Mnet.

Kanal247.com - Acara penghargaan Mnet Asian Music Awards yang kedua di tahun 2018 ini akhirnya telah digelar pada 12 Desember di Jepang. Sederet grup idol tampil memeriahkan panggung acara Mnet Asian Music Awards 2018 ini.


Baca juga ...

Acara itu sendiri dipenuhi oleh para penggemar yang semangat mendukung grup-grup idol pilihannya. Grup-grup idol Korea Selatan ini tidak hanya menampilkan lagu-lagu milik mereka sendiri. Para idol berkolaborasi untuk menampilkan cover lagu-lagu populer.

Wonho, Kihyun, Minhyuk, I.M, berkolaborasi dengan Yugyeom, Jinyoung GOT7, dan JB untuk menampilkan “Fantastic Baby” Big Bang. Momo, Sana, dan Mina Twice menampilkan “Bad Girl Good Girl” Miss A.

Selanjutnya, Stray Kids menampilkan cover “Overdose” dan “Growl” milik EXO. Grup rookie IZ*ONE membawakan cover lagu “The Boys” milik Girls’ Generation dan mereka juga memakai setelan jas seperti konsep asli untuk lagu ini.

Solar, Wheein Mamamoo bersama dengan Jooheon Monsta X, Kim Jae Hwan dan Ha Sung Woon Wanna One menampilkan cover “Eyes, Nose, Lips” milik Taeyang. Lagu ini sempat dibawakan Taeyang di panggung Mnet Asian Music Awards tahun 2014 lalu. Terakhir, Wanna One cover lagu “Heartbeat” milik 2PM.

Menariknya, sebagian besar lagu yang dicover merupakan lagu-lagu populer milik artis-artis asal SM Entertainment dan YG Entertainment. Diketahui bahwa dua agensi besar ini memutuskan untuk tidak tampil dalam acara Mnet Asian Music Awards 2018 yang tampaknya didasari karena hubungan yang kurang baik antara agensi dengan pihak Mnet.

Penampilan cover-cover lagu milik artis SM Entertainemnt dan YG Entertainment ini pun menuai beragam komentar netter. Banyak para penggemar yang menyukai dan memuji penampilan idol-idol saat cover lagu populer. Namun di sisi lain, beberapa netter mencibir Mnet Asian Music Awards yang tetap cover lagu-lagu ini padahal agensi SM dan YG sudah memutuskan tidak datang.

Oke, MAMA tetap lah tentang Big Bang,” sindir netter. “Arits-artis YG dirindukan oleh MAMA,” sindir netter lain. “Lucu melihat mereka cover lagu (artis-artis) yang boikot MAMA. Big Bang benar-benar legend,” komentar netter lainnya. “Artis-artis YG tidak datang tapi mereka tetap menguasai,” tulis netter lainnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel