MAMA 2018 Tuai Kontroversi Usai IZ*ONE Raih Best New Female Artist, Ini Komentar Fans (G)I-DLE

Foto: MAMA 2018 Tuai Kontroversi Usai IZ*ONE Raih Best New Female Artist, Ini Komentar Fans (G)I-DLE Entertain.Naver



Para fans (G)I-DLE menganggap Mnet Asian Music Awards 2018 bukan satu-satunya ajang penghargaan yang penting.

Kanal247.com - Mnet Asian Music Awards 2018 telah digelar di Korea Selatan pada Senin, 10 Desember kemarin. Korea Selatan menjadi negara pertama digelarnya urutan acara Mnet Asian Music Awards 2018 sebelum Jepang dan Hong Kong mendatang.


Baca juga ...

Di acara penghargaan yang digelar pada Senin malam waktu setempat, grup idol IZ*ONE memenangkan penghargaan Best New Female Artist Awards 2018. IZ*ONE merupakan grup idol yang terdiri dari para pemenang ajang adu bakat “Produce 48” di Mnet.

IZ*ONE memang menjadi salah satu rookie yang cukup diperhitungkan di 2018 ini. Mereka debut dengan lagu yang mudah masuk ke telinga publik secara umum sehingga sudah mendapatkan respon positif. Namun, banyak penonton yang tetap terkejut melihat IZ*ONE terpilih sebagai Best New Female Artist.

Pasalnya ada pesaing lain yang juga cukup kuat yaitu grup idol (G)I-DLE yang tak kalah sukses sebagai pendatang baru. Selain itu (G)I-DLE mendapatkan voting online yang jauh lebih banyak dibandingkan IZ*ONE. Apalagi Stray Kids yang meraih voting online terbanyak akhirnya meraih Best New Male Artist 2018.

Pihak penyelenggara MAMA 2018 akhirnya merilis pernyataan terbaru dan menjelaskan alasan memilih IZ*ONE sebagai Best New Female Artist. Pemenang kategori ini ternyata tidak dipilih berdasarkan voting onlien saja namun juga ada pertimbangan juri dan penjualan album fisik.

Di luar setuju atau tidaknya dengan pembelaan pihak Mnet Asian Music Awards 2018, para penggemar (G)I-DLE ternyata tidak terlalu masalah ketika idola mereka tidak membawa pulang piala Best New Female di MAMA. Grup ini hanya membawa pulang Best Next Awards 2018.

Aku penggemar grup lain tapi memang mendapatkan pengakuan dari publik seperti ini terasa lebih menyenangkan daripada memenangkan sebuah piala penghargaan resmi,” komentar penggemar. “Anak-anakku terlihat cantik hari ini,” puji penggemar lainnya ke member grup (G)I-DLE. “MAMA bukan satu-satunya yang memberikan Best Rookie. Mereka sudah mendapatkannya di MMA dan AAA dan selamat sudah menang Best Next. Sebenarnya hari ini aku sedih tapi melihat mereka senang membuatku lupa semuanya. Ayo menangkan yang lebih besar di ajang penghargaan selanjutnya,” dukung netter.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel