Tak Hanya Ernest Prakasa, Arie Kriting Juga Kritik Arie Untung Soal Postingan 812 Malaysia

Foto: Tak Hanya Ernest Prakasa, Arie Kriting Juga Kritik Arie Untung Soal Postingan 812 Malaysia Instagram
WowKeren dan Kanal247


Arie Kriting juga sempat mengomentari postingan Arie Untung soal aksi 812 di Malaysia yang sempat menuai kontroversi.

Kanal247.com - Arie Untung menuai sorotan beberapa waktu lalu atas salah satu postingannya di media sosial. Seperti diketahui suami Fenita Arie ini sempat mengunggah foto yang memperlihatkan aksi 812 di Malaysia. "The power of ukhuwah. Malaysia 812," tulisnya.


Baca juga ...

Namun unggahan tersebut rupanya menuai reaksi keras dari Ernest Prakasa. Ia mempertanyakan apakah Arie pro pada diskrimani etnis, mengingat demo 812 sendiri merupakan aksi untuk menentang ICERD (International Convention on The Elimination of Racial Discrimination), yang disebut sebagai upaya pemerintah Malaysia menghapuskan diskriminasi.

"812 itu demo menentang ICERD (International Convention on The Elimination of Racial Discrimination). Pemerintah Malaysia mau menghapus disriminasi, tapi dilawan oleh orang2 ini. Jadi, elo pribadi lebih pro ke diskriminasi etnis?" tulis Ernest melalui akun @ernestprakasa.

Belakangan diketahui ternyata bukan Ernest saja yang bereaksi keras atas postingan Arie Untung. Arie Kriting rupanya juga sempat menuliskan komentar atas postingan 812 tersebut.

"Mereka cuma menyukai jumlah massa di kerumunan. Tidak peduli tujuan dari banyak orang itu untuk apa. Padahal, kezaliman juga bisa diperjuangkan oleh banyak orang. Justru banyak perihal baik diperjuangkan dalam kesepian, termasuk awal mula Islam itu diturunkan," tulis Arie Kriting.

Beragam komentar yang dituliskan oleh sahabat artis tersebut tentunya menjadi perdebatan di kalangan netter sendiri. Ada yang mendukung Ernest dan Arie Kriting. Namun sebagian lain juga membela Arie Untung.

Sementara itu, Ernest Prakasa diketahui telah menghapus balasannya atas postingan Arie Untung. Saat ditanya mengenai hal tersebut, ia malah enggan membicarakannya lebih lanjut.

"Oh enggak mau, enggak bisa. Jangan itu, jangan yang itu. Lagi preskon fim Milly Mamet, jangan yang itu," kata Ernest Prakasa seraya berlalu. "Enggak bisa, rasis itu berbahaya. Apalagi rasis yang nanggung, enggak mau memperjuangkan kesetaraan," imbuhnya.

Arie Untung sendiri juga telah buka suara menanggapi berbagai komentar yang menghampirinya. Dalam unggahannya baru-baru ini ia mengatakan bahwa yang ia soroti adalah ukhuwahnya.

"Aku memihak mana? Aku bukan orang Malaysia, apa urusannya pro atau kontra? Makanya aku ketawa," tulis Arie. "Yang kubahas (di sini) adalah ukhuwahnya. Pada baper amat. Memangnya, eyke menteri Malaysia (sampai) didemo? Lah kalian yang demo, orang Malaysia juga bukan, tahu ICERD saja mungkin enggak? Ini penting enggak sih? Situ mau pro atau kontra silakan saja ke sana, broh."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...