Arie Untung Posting Soal Aksi '812' Malaysia, Ernest Prakasa Beri Respon Keras

Foto: Arie Untung Posting Soal Aksi '812' Malaysia, Ernest Prakasa Beri Respon Keras Instagram
WowKeren dan Kanal247


Arie Untung menuai beragam komentar pedas atas postingannya terkait aksi 812 di Malaysia.

Kanal247.com - Arie Untung menuai sorotan atas postingannya baru-baru ini. Seperti diketahui, suami Fenita Arie itu mengunggah foto aksi 812 di Malaysia di akun Twitter dan juga Instagramnya.


Baca juga ...

"The power of ukhuwah. Malaysia 812," tulis Arie melalui Twitter dan juga Instagramnya.

Unggahan Arie tersebut rupanya menuai reaksi keras dari Ernest Prakasa. Menurutnya aksi 812 sendiri merupakan gerakan yang menentang ICERD (International Convention on The Elimination of Racial Discrimination). Padahal ICERD sendiri merupakan upaya pemerintah Malaysia untuk menghapus diskriminasi.

"812 itu demo menentang ICERD (International Convention on The Elimination of Racial Discrimination). Pemerintah Malaysia mau menghapus diskriminasi, tapi dilawan oleh orang2 ini," tulis Ernest. "Jadi, elo pribadi lebih pro ke diskriminasi etnis?"

Tidak hanya Ernest saja, sejumlah netter lainnya juga merespon dengan keras unggahan Arie Untung. Banyak yang tidak setuju dan mengecam habis-habisan presenter populer tersebut.

"Islam ga ngajarin keunggulan dipandang dari ras bangsanya. Segitu banyak orang cuma ga mau hak nya sebagai orang melayu-Islam disamakan dgn hak-hak warga ber-ras lain. situ muslim boleh, dungu jangan. ngrepotin banyak orang nanti," kata @bi***owl. "Mas arie ini tau ngga sih ICERD itu apa? Gw ralat. Tau ga ukhuwah itu apa..? Sakit kepala gw. Bangsa Melayu mundur semua otaknya," tanya @u***etjil. "Itu rally MENENTANG rencana penghapusan rasisme sistemik oleh pemerintah dg adopsi ICERD. Tanpa malu2 NR yg sedang dlm proses hukum krn megakorupsi juga ikutan. Dan Anda cuma melihat agamanya?" kata @chr***ynda. "Bentuk kemunduran macam gini, yaitu prioritisasi atas suatu ras malah dirayakan sebagai bela Islam. Ketidaksetaraan kayak gini kok dibilang Islami.. Di mana rahmatan lil alamin nya?? Dan pihak oposisi di sana yg kalah di pemilu terakhir, ikut menunggangi," imbuh @cho***.

Sementara itu, Arie Untung sendiri hingga kini masih belum memberikan penjelasan apapun terkait unggahannya tersebut. Hal tersebut tak pelak membuatnya semakin menjadi bulan-bulanan warganet.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...