Ryeowook Ungkap Perubahan yang Ia Alami Selama Jalani Wamil, Seperti Apa?

Foto: Ryeowook Ungkap Perubahan yang Ia Alami Selama Jalani Wamil, Seperti Apa? Soompi
WowKeren dan Kanal247


Ryeowook mengatakan pandangannya berubah dan lebih percaya diri setelah jalani wamil.

Kanal247.com - Salah satu member Super Junior yang belum lama ini resmi keluar jalani wajib militer adalah Ryeowook. Lewat wawancara terbarunya, Ryeowook ungkap perubahan yang ia alami selama jalani wamil kurang lebih 2 tahun.


Baca juga ...

Ryeowook mengaku masih berkomunikasi dengan teman-teman barunya dari kamp militer hingga saat ini. "Jujur, aku tak pernah mandi bersama member, tapi di militer, kami mandi bersama dan melihat satu sama lain selama kurang lebih 2 tahun. Itu membuatku merasa nyaman di sekitar mereka," buka member Super Junior ini.

"Aku berhenti jadi pemilih tentang genre musikal. Aku berpikir untuk mencoba musik yang lebih bisa diterima publik," tambah Ryeowook soal perubahannya selama wamil. Bahkan Ryeowook mengaku kepribadiannya berubah setelah jalani wajib militer.

"Setelah wamil, aku bisa melihat diriku lebih objektif. Menambah percaya diri dan menjadi lebih berani. Waktu yang kuhabiskan di militer mengubahku," lanjut Ryeowook. "Sekitarku tidak berubah, tapi karena aku berubah, rasanya seperti sekitarku juga berubah, membuatku merasa lebih baik."

Ryeowook mengaku mendapatkan banyak dukungan dari orang-orang selama jalani wamil. "Jujur, Super Junior bagiku seperti tentara. Aku memliki pengalaman tentara pertamaku pada usia 19 tahun. Aku melewati militer kecil bernama Super Junior dan hidup itu tidak mudah. Jadi ketika aku bergabung di band militer, aku bisa melewatinya karena kenangan itu," tutur Ryeowook.

"Ada banyak hal yang terlupakan selama menjadi selebriti lebih dari 10 tahun. Hal yang terlihat jelas tidak terlalu jelas," tambahnya. Ryeowook menyebutkan ia sempat canggung bersama manajer dan staf karena sering melakukan apapun sendiri selama wamil.

Ryeowook merasakan perbedaannya sebagai member Super Junior dan identitas aslinya Kim Ryeowook. "Ryeowook Super Junior bertingkah ceria, maknae yang bisa mendukun member lain dengan diam-diam. Sementara Kim Ryeowook sedikit sinis dan serius. Saat bertemu teman-teman tentara dan minum, aku berbicara banyak hal yang aku rasakan," jelasnya.

Ryeowook perlahan sudah kembali ke dunia hiburan. Dalam waktu dekat ia akan merilis album solo terbarunya yang bertajuk "Drunk on Love" Album ini dijadwalkan akan rilis pada tanggal 11 Desember mendatang.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...