Episode Perdana 'Encounter' Song Hye Kyo-Park Bo Gum Sukses Cetak Rating Pemirsa yang Mengagumkan

Foto: Episode Perdana 'Encounter' Song Hye Kyo-Park Bo Gum Sukses Cetak Rating Pemirsa yang Mengagumkan Asianwiki



Pencapaian hebat ini buat 'Encounter' menjadi serial dengan rating pemirsa tertinggi untuk episode perdananya di antara drama tvN setelah 'Mr. Sunshine'.

Kanal247.com - "Encounter" merupakan salah satu drama Korea yang sangat dinantikan oleh banyak orang. Setelah membuat para fans serta pecinta drama Korea menunggu, akhirnya episode perdana "Encounter" tayang pada Rabu, 28 November 2018.

Drama yang mengusung genre romantis ini menceritakan kisah Cha Soo Hyun (diperankan oleh Song Hye Kyo), putri seorang politikus terkenal yang menikah dengan seorang chaebol demi kepentingan ayahnya. Namun, akhirnya Cha Soo Hyun memutuskan untuk bercerai dari suaminya tersebut.

Nantinya Cha Soo Hyun akan bertemu dengan Kim Jin Hyuk (diperankan oleh Park Bo Gum), pemuda sederhana yang selalu bisa menemukan kebahagiaan dalam hal sekecil apapun, saat berlibur ke Kuba. Setelahnya, dua orang yang mempunyai latar belakang sangat berbeda ini akan saling jatuh cinta.

Episode perdana "Encounter" yang ditayangkan tadi malam (28/11) sukses mendapatkan rating pemirsa yang cukup tinggi. Menurut Nielsen Korea, episode pertama "Encounter" tersebut sukses mencetak rating pemirsa sebesar 8,7 persen dengan puncaknya pada 10,1 persen.



Pencapaian tersebut pun membuat "Encounter" menjadi serial dengan episode pertama yang memiliki rating pemirsa tertinggi di antara drama Rabu-Kamis tvN. Selain itu, "Encounter" juga menduduki urutan kedua drama tvN dengan rating pemirsa tertinggi di episode perdananya setelah "Mr. Sunshine" yang mencetak angka rating pemirsa 8.9 persen di episode perdananya.

Meski penilaian angka rating pemirsa untuk drama TV kabel sedikit berbeda dari siaran di TV publik, tapi "Encounter" berhasil menjadi drama dengan rating pemirsa tertinggi di slot tayangnya pada Rabu, 28 November 2018. Selain itu, "Encounter" juga mendapatkan rating yang tinggi pada target pemirsanya, yakni para penonton usia 20an hingga 40an tahun, dengan mencetak angka rata-rata 5,1 persen dengan puncaknya 6,1 persen. Drama ini sendiri khususnya sangat populer di antara para perempuan usia remaja hingga 30an tahun.

Pencapaian hebat tersebut sama sekali tidak mengherankan mengingat "Encounter" merupakan salah satu drama yang paling dinanti oleh banyak orang. Pasalnya, selain mempertemukan dua bintang pemain berbakat, Park Bo Gum dan Song Hye Kyo, serta menyuguhkan cerita yang menarik, "Encounter" juga merupakan comeback layar kaca kedua pemain utamanya setelah sekitar dua tahun.

Seperti yang diketahui, Song Hye Kyo terakhir tampil di layar kaca pada tahun 2016 silam lewat serial drama "Descendants of the Sun". "Encounter" pun menjadi comeback layar kaca perdananya usai menikah dengan Song Joong Ki pada Oktober 2017 yang lalu.

Di sisi lain, Park Bo Gum juga terakhir kali muncul di layar kaca pada tahun 2016 silam pada drama "Moonlight Drawn by Clouds". Setelah hampir dua tahun tak menyapa para fans lewat proyek terbarunya, akhirnya Park Bo Gum pun kembali tampil melalui drama "Encounter".

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel