Sempat Berkarir dengan EXO di Korea, Luhan Bahas Lagi Alasan Memilih Kembali ke Tiongkok

Foto: Sempat Berkarir dengan EXO di Korea, Luhan Bahas Lagi Alasan Memilih Kembali ke Tiongkok world.taobao.com



Luhan mengakui tetap ada kegagalan dalam karir solonya namun dia mengutamakan pengalaman yang didapatkan.

Kanal247.com - Luhan merupakan penyanyi yang sempat mempopulerkan namanya sebagai salah satu member grup EXO. Grup ini bernaung di agensi SM Entertainment dan debut dengan total 12 member pada 2014 lalu.


Baca juga ...

Luhan merupakan member dari subunit EXO bernama EXO-M yang terdiri dari para member asal Tiongkok. Luhan mengejutkan para penggemar ketika dia memutuskan untuk keluar dari grup asal SM Entertainment tersebut dan kembali ke negaranya.

Dalam wawancara terbaru bersama media Sina, Luhan berbicara tentang perjalanan karirnya hingga dia memutuskan kembali ke Tiongkok dan membangun karir di negara tersebut. Luhan pun mendeskripsikan keputusan kembali ke Tiongkok dalam tiga kata yaitu kebebasan, pengalaman, dan pertumbuhan.

“(Keputusan yang aku ambil) ini untuk diriku. Untuk aku agar lebih matang dan aku harus terbang ke tempat yang lebih besar,” kata pria kelahiran 20 April 1990 tersebut. Luhan lalu melanjutkan, “Aku tetap melihat kegagalan tapi pada akhirnya ini tentang mengumpulkan pengalaman. Tidak apa-apa, ini adalah perusahaanku sekarang.”

Sementara itu, Luhan pada 2014 lalu sempat ramai diberitakan karena dia melayangkan tuntutan pada SM Entertainment. Ini menjadi salah satu proses Luhan keluar dari grup EXO tersebut. Sempat ramai diberitakan bahwa Luhan ingin keluar karena tidak ada kejelasan tentang gambaran karirnya kedepan.

Luhan juga dikabarkan tidak memiliki jadwal keartisan yang jelas. Pada saat itu manajemen masih membantah berita-berita tersebut dan mengumumkan sedang membuat rencana untuk karir Luhan kedepannya. Meski hal ini sudah membuat penggemar cemas.

Pasalnya alasan-alasan yang dipermasalahkan mirip dengan alasan yang digunakan Hang Geng untuk keluar dari Super Junior dan Kris saat memutuskan keluar dari EXO. Ketika itu sumber terdekat Luhan mengatakan bahwa artisnya ini memilih keluar karena ingin lebih dekat dengan keluarga di Tiongkok dan lelah dengan jadwal EXO yang sangat padat hingga akhirnya sangat mempengaruhi kondisi kesehatannya.

Kini Luhan sudah berkarir di Tiongkok dan memiliki prestasinya sendiri di luar naungan SM Entertainment. Luhan juga tetap memiliki banyak penggemar yang terus mendukung karirnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel