Basuri Adik Ahok Akui Puas dengan 'A Man Called Ahok', Fify Malah Merasa Image Ayahnya Dirusak?

Foto: Basuri Adik Ahok Akui Puas dengan 'A Man Called Ahok', Fify Malah Merasa Image Ayahnya Dirusak?
WowKeren dan Kanal247


Fifi Lety Tjahaja Purnama mengisyaratkan jika tim produksi film 'A Man Called Ahok' tidak mengajaknya berdiskusi terutama soal karakter ayahnya.

Kanal247.com - "A Man Called Ahok" tengah ramai dibicarakan oleh publik belakangan ini. Pemutaran perdana film yang dibintangi oleh Daniel Mananta ini telah digelar untuk kalangan terbatas di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, pada Senin (5/11).


Baca juga ...

Film garapa Putrama Tuta tersebut mendapat respon positif dan decak kagum dari beberapa kalangan. Pujian juga datang dari keluarga Ahok sendiri. Adik kandung mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuri mengatakan bahwa "A Man Called Ahok" membuatnya mengenang kehidupannya masa kecil. Ia juga mengaku puas.

"Saya rewind dengan kehidupan, masa kecil, tentang kondisi keluarga. Ya jujur saya enggak tahan (untuk tidak menangis). Mungkin berat badan saya menurun sedikit gara-gara kebanyakan air mata," kata Basuri dalam video yang diunggah oleh tim BTP di Facebook. "Good job untuk Tuta, sudah melakukan tugasnya dengan sangat, sangat maksimal."

Namun respon berbeda justru diungkap oleh adik perempuan Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama. Melalui postingan di Instagramnya, pengacara sang sempat menangani kasus kakaknya ini sempat menyuarakan kekecewaanya. Ia rupanya merasa image ayahnya telah dirusak.

"Ku kembalikan semua kecewa dan sedih pada Mu.. Ooh Papaku, seandainya masih Hidup pasti marah sekali dgn mrk Yg merusak image dan gambaran dirimu. Tidak pantas mrk mempertontonkan Hidupmu dgn cara spt ini," tulis Fifi Lety. "Tetapi aku percaya dan aku Berdoa malam ini Mazmur 37 tjd pada mrk yang telah menyakitimu. Bunga ini tanda kematia hati nurani, tanda dukacita Yg dalam. Tuhan Kaulah pembela Papaku."

Melihat unggahan tersebut ada beberapa netter yang penasaran. Mereka mempertanyakan mengenai mengapa Fifi baru mengutarakan kekecewaannya sekarang. Ada juga yang merasa unggahan itu sebenarnya tidak diperlukan.

"Bikin film kan biasanya ada research dg pihak terkait dulu biar tdk menyimpang, si pembuat film pasti jg udh diskusi dg Ahok mngenai pembuatan film ini...Status ini harusnya gak perlum bahkan tidak elok diposting bersamaan dg film Ahok publish di bioskop.. Kenapa br skrg? Tidak ada klarifikasi jg dg pertanyaan2 org di status mengenai apa? kasihan dong dg org2 yg sudah terlibat di pembuatan film yg tujuannya baik," tulis @regg***adja. "Mau tanya apakah anda kecewa dgn cerita didalam film 'A man called ahok' kenapa nga dari awal dibicarakan dgn sutradaranya. Mau nonton jd males deh. Kalau anda merasa sedih, kecewa dan mengecam yah nga usah ditayangkan hrsnya bu. Pls klarifikasinya. Thanks," tanya @meii***lau.

Fifi sendiri juga menjawab beberapa komentar dari netter. Ia mengisyaratkan jika tim produksi tidak mengajaknya berdiskusi. "Udah (komunikasi) but he doesn't care," balas Fifi Lety. "Benar bgt Harusnya research ya bicara ama keluarga kasih baca transkrip ya baru shooting! Yg bener kan kayak bukunya kan bagus bgt sesuai true story Keren bukunya. Bukan asal jadi trus keluarga diminta approved and support hahaha," tulis Fifi Lety Indra membalas komentar lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...