Kembar Mayang Hingga Bertemu Soimah, Eko Patrio Ungkap Keinginan Terakhir Ibunya

Foto: Kembar Mayang Hingga Bertemu Soimah, Eko Patrio Ungkap Keinginan Terakhir Ibunya Instagram
WowKeren dan Kanal247


Eko Patrio mengatakan ibunya ingin mengundang Soimah dalam perayaan ulang tahun pernikahan yang ke-50.

Kanal247.com - Duka mendalam tengah dirasakan oleh keluarga Eko Patrio. Sang ibu, Jamini meninggal dunia baru-baru ini karena serangan jantung. Almarhumah dimakamkan di TPU Penggilingan, Jakarta, Rabu, 31 Oktober 2018.


Baca juga ...

Dalam beberapa foto pemakaman yang beredar di media, terlihat ada hal yang berbeda pada makam ibunda Eko. Pihak keluarga rupanya meletakkan sepasang kembar mayang di samping foto Jamini.

Eko sendiri mengatakan jika kembar mayang tersebut merupakan keinginan terakhir ibunya. Komedia sekaligus politisi ini mengungkap ibunya meminta hal tersebut lantaran dulunya tak pernah merayakan pernikahan dengan sang suami.

"Kenapa ada kembang mayang, ini permintaan ibu, kembang mayang kembar. Ibu waktu itu minta," kata Eko. "Katanya, 'Nanti kalau aku meninggalkan dirimu semua, tolong bawain kembang mayang kembar.’ Gitu. Jadi, itu permintaan ibu."

Lebih lanjut, Eko juga mengungkap bahwa ibunya juga memiliki keinginan untuk bertemu dengan Soimah. Ia ingin memintanya tampil dalam perayaan ulang tahun pernikahan yang ke-50.

"Keinginannya satu dia bilang sama bapak, minta sama Soimah. Kan mau ulang tahun pernikahan ke-50, mau undang Soimah di Nganjuk. Soimah, bapak, dan ibu saya nge-fans. Ibu senang sama Soimah. Satu tahun lagi perkawinan emas, pokoknya ibu minta nanti di Nganjuk bikin acara, terus undang Soimah," cerita suami Viona tersebut.

Eko menuturkan bahwa sosok Soimah sangat mirip dengan ibunya ketika masih muda. "Pokoknya minta Soimah lah. Karena gaya-gayanya Soimah tuh kayak ibu waktu muda dulu kali ya Pak. Cerewetnya, galaknya, jadi ibu senang sama Soimah," sambungnya.

Lebih lanjut, Eko mengatakan bahwa permintaan ibunya sudah banyak yang terpenuhi. Hanya tinggal perayaan pernikahan emas dan bertemu Soimah saja yang belum kesampaian. "Nggak banyak minta, semuanya kesampaian. Cuma mungkin perkawinan emasnya yang tidak kesampaian," tambahnya.

Meski kini ia tidak bisa lagi mempertemukan Soimah dengan ibunya, Eko akan tetap meminta komedian wanita itu untuk memberikan ucapan pada sang ayah. "Belum. Bapak baru ngomong tadi pagi. Saya belum tahu, tapi ya sudahlah. Tapi Soimah teman saya, mudah-mudahan saya telepon, pasti dia ucapin selamat buat bapak. Bapak ini soulmate ibu. Ibu itu tegas orangnya dan bapak pendiam. Jadi saling mengisi satu sama lain. Botol sama tutupnya ketemu. Kalau bapak galak, ibu yang merangkul kami. Begitu sebaliknya. Makanya kami akan jagain bapak saya, apa yang dimintai saya kasih. Karena beliau tinggal warisan saya satu satunya. Saya ngomong sama bapak jaga kesehatan," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...