Pengacara Beberkan Alasan Happyface Entertainment Tuntut YG Usai Pemenang 'Mix Nine' Batal Debut

Foto: Pengacara Beberkan Alasan Happyface Entertainment Tuntut YG Usai Pemenang 'Mix Nine' Batal Debut
WowKeren dan Kanal247


Pengacara menyatakan bahwa penjelasan YG Entertainment hanya untuk membenarkan diri sendiri.

Kanal247.com - Selasa, 31 Oktober 2018, persidangan pertama terkait tuntutan kompensasi dari Happyface Entertainment ke YG Entertainment karena para pemenang ajang survival "Mix Nine" batal debut digelar. Pengacara dari kedua belah pihak pun dikabarkan hadir di persidangan yang diselenggarakan di Pengadilan Distrik Pusat Seoul tersebut.


Baca juga ...

Happyface Entertainment merupakan agensi yang menaungi Woo Jin Young, kontestan "Mix Nine" yang sukses menempati urutan pertama di episode terakhir. Menilai YG Entertainment tidak memenuhi kontrak terkait ajang survival tersebut, Happyface Entertainment pun mengajukan gugatan pada bulan Juni yang lalu.

Terkait masalah ini, pihak perwakilan hukum Happyface Entertainment pun mengungkapkan, "Jika kontraknya dipenuhi dengan baik, maka negosiasi dengan semua agensi member yang lain serta YG Entertainment tidak akan gagal."

"Sangatlah mungkin untuk mendebutkan sebuah grup dalam waktu empat bulan saat itu," lanjutnya. "Namun, pihak YG Entertainment beralasan bahwa mereka tidak bisa mendebutkan mereka karena program acara itu tidak memberikan hasil yang baik."

Pihak perwakilan hukum Happyface Entertainment menambahkan, "Hal itu membuat kami seperti pepatah lama yang berbunyi, 'Kau menelannya jika manis dan membuangnya jika pahit.'" Pepatah itu sendiri merujuk ketika seseorang digunakan hanya saat dibutuhkan dan ditinggalkan ketika sudah tidak lagi dibutuhkan.

Pengacara tersebut melanjutkan, "Pihak YG Entertainment tahu bahwa masa persiapan tiga tahun itu tidaklah bisa diterima oleh agensi kecil seperti kami. Namun mereka tetap mengusulkannya. Penjelasan mereka hanya membenarkan diri sendiri. YG Entertainment seharusnya juga membayar semua biaya yang dikeluarkan saat syuting acara tersebut dan selama masa siaran. Tapi mereka tidak melakukannya."

Sementara itu, "Mix Nine" merupakan ajang idol survival buatan Yang Hyun Suk dari YG Entertainment dan PD Han Dong Cheol yang mengarahkan acara "Show Me The Money". Ajang survival itu sendiri ditayangkan di JTBC.

Namun, kontroversi mulai muncul ketika persiapan debut para kontestan pemenang "Mix Nine" berjalan dengan sangat lambat. Bahkan, akhirnya YG Entertainment pun mengonfirmasi bahwa debut dari kesembilan kontestan pemenang "Mix Nine" dibatalkan.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel