Pengacara YG Entertainment Jelaskan Alasan Grup Pemenang 'Mix Nine' Batal Debut

Foto: Pengacara YG Entertainment Jelaskan Alasan Grup Pemenang 'Mix Nine' Batal Debut Allkpop
WowKeren dan Kanal247


Pengacara mengatakan bahwa pihak YG Entertainment pun mengalami kerugian karena kegagalan acara 'Mix Nine'.

Kanal247.com - Persidangan pertama mengenai tuntutan kompensasi Happyface Entertainment ke YG Entertainment karena batal debutnya para pemenang ajang survival "Mix Nine" digelar pada Selasa, 31 Oktober 2018 di Pengadilan Distrik Pusat Seoul. Pengacara dari kedua belah pihak pun dikabarkan hadir di persidangan tersebut.


Baca juga ...

Seperti yang diketahui, pada bulan Juni silam pihak Happyface Entertainment mengajukan gugatan terhadap YG Entertainment, menuntut kompensasi karena dinilai tidak memenuhi kontrak terkait program acara survival "Mix Nine" yang ditayangkan oleh JTBC. Happyface Entertainment sendiri merupakan agensi yang menaungi Woo Jin Young, kontestan Mix Nine yang menduduki ranking pertama di episode terakhir.

Pihak perwakilan hukum YG Entertainment pun mengungkapkan alasan yang membuat mereka membatalkan debut para pemenang ajang survival "Mix Nine". "Jika 'Mix Nine' merupakan program yang sukses, pembatalan debut pasti tidak akan terjadi," terangnya. "Namun, memang benar bahwa acara ini tidak mendapatkan hasil yang memuaskan sehingga kami merasa sedih dan kecewa. Kami juga mengalami banyak kerugian karena acara ini."

Pihak perwakilan hukum YG Entertainment menambahkan, "Merilis album untuk para kontestan pemenang bukanlah kewajiban yang tertulis dalam kontrak. Karena semua member berasal dari agensi yang berbeda-beda, mulanya kami meminta kekuasaan penuh untuk mengatur mereka selama empat bulan."

"Setelah mulai mempersiapkan debut, kami pun mendapatkan kesimpulan bahwa waktu empat bulan tidak cukup untuk membuat album yang bagus untuk tim ini," lanjutnya. "Oleh sebab itu, kami pun meminta agensi memberikan masa persiapan selama tiga tahun."

"Semua agensi memiliki opini yang berbeda-beda terkait usulan kami itu," terang pihak perwakilan hukum YG Entertainment. "Ada satu agensi yang berkata bahwa waktu tiga tahun terlalu panjang sementara agensi yang lain setuju memperpanjang waktunya. Namun, menurut kontrak, kesembilan member harus berpartisipasi (dalam debut tersebut). Oleh sebab itulah negosiasi ini gagal."

Sementara itu, "Mix Nine" merupakan ajang survival JTBC yang dibuat oleh Yang Hyun Suk dari YG Entertainment dan PD Han Dong Cheol yang mengarahkan acara "Show Me The Money". Kontroversi sendiri terjadi saat persiapan debut para pemenang lama tidak ada kabarnya hingga akhirnya dikonfirmasi batal.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel