Lion Air JT 610 Jatuh, Ben Kasyafani Kenang Pengalaman Buruk Naik Pesawat

Foto: Lion Air JT 610 Jatuh, Ben Kasyafani Kenang Pengalaman Buruk Naik Pesawat Instagram
WowKeren dan Kanal247


Pernah mengalami kejadian yang tak menyenangkan, hal itu rupanya membuat Ben Kasyafani sempat trauma untuk naik pesawat.

Kanal247.com - Kabar memiluhkan lagi-lagi kembali terjadi di Tanah Air. Maskapai penerbangan Lion Air dengan kode JT 610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Kabarnya, pesawat ini jatuh usai beberapa menit lepas landas.


Baca juga ...

Pesawat nahas itu diketahui telah membawa 189 penumpang. Dan sampai saat ini tim Basarnas masih terus melakukan evakuasi terhadap para penumpang. Hingga berita ini ditulis, tim Basarnas sudah mulai menemukan sejumlah korban yang nyawanya tak lagi bisa diselamatkan.

Mendengar kabar duka itu, banyak dari kalangan selebriti yang turut berbelasungkawa, salah satunya Ben Kasyafani. Mantan suami Marshanda itu berharap agar keluarga korban yang ditinggalkan selalu diberi kekuatan oleh Tuhan.

"Sedih banget. Bela sungkawa buat keluarga korban. Innalillahi wa innalillahi rojiun. Kabarnya masih bergulir terus, kita sih harapannya biar ada update berita yang baik lagi," ujar Ben Kasyafani saat ditemui di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (29/10). "Semoga berita kedepannya yang baik-baik. Belum banyak bilang faktanya karena belum baca lagi, yang pasti buat keluarga semoga diberikan kekuatan."

Tak hanya sedih, peristiwa memiluhkan itu juga membuat Ben menjadi lebih khawatir. Ben paham jika kematian memang sudah digariskan, oleh karena itu ia pun memilih berpasrah kepada Tuhan ketimbang membesarkan rasa takutnya.

"Iya lah pasti khawatir, ya enggak boleh terlalu yang gimana-gimana," jelas Ben Kasyafani. "Percaya sama Allah dan doa aja sih."

Sementara itu, insiden tak menyenangkan juga sempat dialami oleh Ben. Ia mengaku pernah mengalami pengalaman buruk saat berada di dalam pesawat. Kala itu, Ben tengah melakukan penerbangan ke Sumatera.

"Pernah lah. Beberapa tahun lalu pernah ngalamin waktu ke Sumatera. Sempat trauma juga ya. Pokoknya beberapa kali. Cuma kalau sudah di atas, ya emang harus banyak doa aja ya," cerita Ben Kasyafani. "Baca cuaca juga sih. Kalau pas mau naik pesawat, sebelum boarding WhatsApp nyokap dan bokap buat minta doanya dan bilang, 'Aku boarding ya, doain ya'. Terus berdoa juga ya."

Lantaran merasakan trauma, rupanya hal itu sempat berpengaruh pada pekerjaannya. Sebagai seorang publik figur tentu saja Ben sering kali melakukan perjalanan ke luar kota dengan menggunakan pesawat, ia pun sempat merasa parno.

"Waktu itu karena tuntutan pekerjaan ya memang harus terbang lagi. Cuma adalah satu periode ngalamin terbang parno. Mau naik parno, di atas 10 jam juga enggak bisa tidur. Kalau ke sini-sini banyak ibadah juga, jadi pasrah lah," ungkap Ben Ksyafani. "Memang nggak ada lagi sih selain banyakin doa aja, doa sama orangtua. Di hp juga nyiapin notes doa-doa andalan dan memang ada doanya kena musibah dan lain-lain."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...