Fotonya Digunakan di Meme Berhenti Merokok, Indro Warkop: Tolong Jangan Sebar HOAX

Foto: Fotonya Digunakan di Meme Berhenti Merokok, Indro Warkop: Tolong Jangan Sebar HOAX Instagram
WowKeren dan Kanal247


Indro Warkop keberatan lantaran poster dan meme imbauan berhenti merokok itu dikaitkan dengan kematian sang istri.

Kanal247.com - Indro Warkop menyoroti soal peredaran poster dan meme imbauan untuk berhenti merokok yang belakangan ini tersebar secara luas. Dalam poster dan meme tersebut disematkan fotonya dan juga potongan kalimat yang diklaim adalah ucapan Indro. "Kebodohan terbesar yang pernah saya lakukan adalah merokok," bunyi kalimat di poster tersebut.


Baca juga ...

Poster dan meme yang tersebar secara luas tersebut rupanya membuat Indro Warkop merasa terusik. Pasalnya ia merasa tak pernah dimitai izin untuk menggunakan fotonya demi kepentingan promosi semacam itu. Apalagi poster tersebut sampai dicetak di banner-banner besar yang dipajang di jalan raya.

"Pagi semua, udah lumayan lama mau komentarin foto & meme soal saya berhenti merokok / saya anti rokok yg beredar TEPAT SEJAK istri saya meninggal. Saya perlu luruskan karena sepertinya sudah mulai ngawur dan dipakai untuk kepentingan promosi / jualan, dimana sebagian besar inti ceritanya adalah SALAH. Tolong bijaksana ber sosial media, hati2 apalagi sampai akhirnya menyebarkan HOAX. Saya baru diinfo sampai ada pihak2 dengan lembaga yg jelas mencetak BANNER BESAR dan dipajang di jalan raya dan saya TIDAK TAHU APA-APA. Saya ada di Jakarta dan sangat bisa ditanyakan, dimintakan izin, apalagi diminta menjelaskan. Tolong jangan ikut sebar HOAX apalagi anda tidak tau apa yg anda posting. Terima kasih," tulis Indro.

View this post on Instagram

Pagi semua, udah lumayan lama mau komentarin foto & meme soal saya berhenti merokok / saya anti rokok yg beredar TEPAT SEJAK istri saya meninggal. Saya perlu luruskan karena sepertinya sudah mulai ngawur dan dipakai untuk kepentingan promosi / jualan, dimana sebagian besar inti ceritanya adalah SALAH. Tolong bijaksana ber sosial media, hati2 apalagi sampai akhirnya menyebarkan HOAX. Saya baru diinfo sampai ada pihak2 dengan lembaga yg jelas mencetak BANNER BESAR dan dipajang di jalan raya dan saya TIDAK TAHU APA-APA. Saya ada di Jakarta dan sangat bisa ditanyakan, dimintakan izin, apalagi diminta menjelaskan. Tolong jangan ikut sebar HOAX apalagi anda tidak tau apa yg anda posting. Terima kasih. . . #indrowarkop #antiHOAX #bijaksosialmedia #stopHOAX #IndonesiaLebihPintar

A post shared by INDRO WARKOP (@indrowarkop_asli) on

Menurut Indro ada beberapa hal yang membuatnya terusik dari meme tersebut lantaran sudah dikaitkan dengan kematian istrinya Nita Octobijanthy. Pesan dalam poster itu seolah mengisyaratkan jika Indro adalah perokok berat dan istrinya sebagai perokok pasif menjadi korban hingga menderita kanker paru-paru.

"Ada beberapa yang nggak ngenakin ya, diantaranya dikaitkan dengan meninggalnya istriku tercinta. Salah satunya adalah bahwa seolah-olah istriku perokok pasif. Dan aku merasa seolah-olah kita yang aktif," ujar Indro Warkop.

Dengan tegas Indro mengatakan bahwa dirinya telah berhenti merokok lama sebelum istrinya didiagnosa terkena kanker. "Aku harus luruskan, aku berhenti merokok tahun 98," lanjut Indro Warkop.

Lebih lanjut, Indro juga mengungkap bahwa mendiang istrinya dulu juga seorang perokok aktif. "Jadi (istri) bukan perokok pasif," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...